Jelang Konser Langit Benderang, SMA Pradita Dirgantara Umumkan Pemenang PDC Series 2023

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Juni 2023 00:43 28 Jun 2023 00:43

Thumbnail Jelang Konser Langit Benderang, SMA Pradita Dirgantara Umumkan Pemenang PDC Series 2023 Watermark Ketik
SMA Pradita Dirgantara mengumumkan pemenang PDCompetition Series 2023. (Foto: Humas SMA PD)

KETIK, BOYOLALI – SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali mengumumkan pemenang PDCompetition (PDCSeries) 2023 di gedung auditorium dan disiarkan secara streaming, Selasa, (27/6/2023) melalui channel Youtube dan Instagram SMA PD.

Pengumuman tersebut menjelang Konser Langit Benderang di Manahan, 8 Juli 2023 nanti. Pengumuman sekaligus closing ceremony PDCSeries ini juga diikuti secara online oleh seluruh peserta yang merupakan siswa SMP dan SMA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada pengumuman yang diikuti seluruh civitas SMA PD ini, suasana begitu meriah karena dihadiri oleh Jehian Panangian Sijabat dan Lukas Will.

Keduanya adalah entrepeneur dan selebgram yang saat ini menjadi idola di kalangan anak muda. Jehian adalah kakak kandung Jerome Polin, Youtuber Indonesia yang dikenal dengan kepintarannya di bidang Matematika.

Kepala Humas SMA PD, Nanang Sari Atmanto mengungkapkan bahwa SMA PD terus berupaya berinovasi di setiap gelaran PDC tiap tahunnya,

“Total pemenang PDCSeries tahun ini ada 45 dan semuanya memiliki karya yang luar biasa istimewa, bahkan persaingannya juga sangat ketat," papar Nanang dalam keterangan tertulisnya. 

Pada 2023 ini, terdapat tiga kategori lomba PDCSeries, yakni PDCompetition, PDCreation, dan PDCup. Pada setiap kategori lomba tersebut, persaingannya juga cukup ketat.

Misalnya, pada PDCup Mobile Legends Bang-Bang tingkat SMP dan SMA se-Jawa Tengah (Jateng), total 124 tim yang mengikuti turnamen ini.

Di turnamen basket Jateng, persaingan cukup ketat juga kembali hadir antara SMK St. Mikael dan SMA Warga Surakarta di final. Sekali lagi, SMK St. Mikael berhasil menjadi juara, persis seperti saat final Liga Solo 2022.

Di bidang Science Olympiad, perolehan nilai yang didapat para peserta juga cukup ketat antara juara 1, 2, dan 3. Di kategori ini, Andika Arya Dewangga dari MTsN Banyuwangi berhasil menjadi juara 1, disusul juara 2 Sakti Ageng Pengayom (MTsN Banyuwangi) dan juara 3 Yazeira Andini Maheswari (SMP Semesta 2).

Sementara itu di kategori Math Olympiad, persaingan nilai ketat juga terjadi antara juara 1, 2, dan 3, yakni Sutan Daiyan SMP Negeri 2 Jember (juara 1), Daffa Atha MTsN 1 Kota Malang (juara 2), dan Luvidi Pranawa SMP Pribadi Depok (juara 3).

Selanjutnya, daftar lengkap pemenang PDCSeries 2023 SMA Pradita Dirgantara cek melalui link berikut ini: https://bit.ly/PDCPraditaDirgantara2023

Di tengah-tengah closing ceremony PDCSeries pagi tadi, Putri Ariani yang beberapa waktu lalu meraih Golden Buzzer America’s Got Talent (AGT) juga tampak berkunjung ke SMA PD. Didampingi siswa/i SMA PD, Putri Ariani berinteraksi dengan siswa kelas 11 dan mahasiswa Northern Illinois University yang sedang mengikuti Summer Camp 2023.

Putri juga menyempatkan menyanyikan penggalan lagunya yang saat ini begitu terkenal, Loneliness yang berhasil menyentuh Simon Cowell, salah satu juri AGT 2023.

Putri Ariani juga akan tampil bersama Tulus, JKT48, dan Topik Sudirman di Konser Langit Benderang yang akan digelar pada 8 Juli 2023, di stadion Manahan, Solo.

Putri mengungkapkan bahwa ia menyiapkan kejutan khusus untuk Konser Langit Benderang ini. Ia juga mengungkapkan sudah tidak sabar ingin segera tampil di depan civitas SMA PD. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMA Pradita Dirgantara Konser Langit Benderang Solo