Jelang Derby Jatim, Persebaya Krisis Kiper

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

18 September 2023 14:11 18 Sep 2023 14:11

Thumbnail Jelang Derby Jatim, Persebaya Krisis Kiper Watermark Ketik
Josep Gombou melihat kondisi Andhika Ramadhani (tengah) yang mengalami cedera, Senin (18/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang lawan Arema FC, Persebaya kehilangan dua kiper andalannya Ernando Ari yang harus membela Timnas Indonesia U-23 dan Andhika Ramadhani yang masih cedera usai mendapatkan jahitan di dahinya. Persebaya hanya memiliki 1 kiper cadangan Aditya Arya Nugraha yang menjalani debutnya Persebaya menghadapi Madura United.

"Ya saya akui kemarin adalah debut pertama Aditya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Kebobolan kemarin bisa menjadi pelajaram buat dirinya untuk bisa bangkit," ungkap Pelatih Persebaya Josep Gombau, Senin (18/9/2023).

Gombau yakin dengan hasil kemari menjadi pelecut semangat Aditya untuk bisa bermain cukup baik. "Saya yakin dengan potensi yang dimiliki dan kami semua terus motivasi untuk bisa bangkit," ucapnya.

Gombau berharap Aditya bisa memberikan penampilan terbaiknya kala menghadapi derby Jatim antara Persebaya melawan Arema FC. "Karena memang kita tidak ada kiper lain, jadi saya berharap Aditya bisa bermain baik di laga selanjutnya," bebernya.

Dua Kiper Persebaya akan absen saat menghadapi Arema FC. Ernando Ari tidak bisa membela klub lantaran tengah bergabung di Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Adhika Ramdhani harus absen usai di laga melawan Madura United, dirinya kena sikut pemain lawan sehingga harus menjalani operasi jahitan di pelipis matanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonita derby Jatim sepakbola Indonesia Liga 1 Liga Indonesia