Jeep Offroad, Paket Wisata Andalan Desa Bulukerto Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

19 November 2023 09:35 19 Nov 2023 09:35

Thumbnail Jeep Offroad, Paket Wisata Andalan Desa Bulukerto Kota Batu Watermark Ketik
Paket Jeep offroad yang disiapkan Desa Wisata Bulukerto Kota Batu. (Foto: Dok. Suhermawan)

KETIK, BATU – Desa Wisata Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu menawarkan cara seru bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Yaitu menyediakan paket olahraga otomotif sebagai sarana wisata menikmati keindahan desa tersebut.

Desa Bulukerto memiliki banyak potensi, secara geografis, desa yang terletak di lereng Gunung Arjuno ini dikelilingi kawasan hutan. Lahan pertanian yang terhampar luas ditambah hijaunya nuansa alam menjadi nilai daya tarik. Belum lagi udara sejuk khas pegunungan semakin menarik kunjungan wisatawan.

“Kami menyuguhkan kepada pengunjung untuk menikmati potensi wisata alam dengan jeep offroad. Paket wisata ini tentunya menjadi hal yang berbeda dengan wisata lainnya," kata Kepala Desa Bulukerto, Suhermawan, Minggu (19/11/2023).

Suhermawan mengatakan, dalam paket olahraga otomotif wisatawan dapat menjajal keseruan berjelajah menggunakan jeep offroad sembari menikmati keindahan alam desa. Atau mungkin bisa juga memilih motor ATV maupun motor trail untuk menikmati sensasi berwisata di Desa Bulukerto.

"Pengunjung akan kami ajak menikmati keindahan alam Desa Bulukerto mulai dari Gunung Pucung hingga Bukit Jengkoang, yang menawarkan keindahan hamparan lahan pertanian," tambahnya.

Desa Bulukerto menyiapkan 8 jeep offroad, 8 motor trail kecil, 2 trail ukuran besar, 6 motor ATV hingga 10 unit sepeda gunung dalam paket wisata tersebut. Paket wisata pemacu andrenalin ini dibanderol dengan tarif mulai Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu per orang.

Untuk mengoptimalkan destinasi wisata tersebut, urai Suherman, pihaknya membentuk kelembagaan tim penggerak pariwisata. Tim ini sebagai ujung tombak menggeliatkan pariwisata sehingga pendapatan asli desa bisa meningkat. "Untuk Rp 500 ribu itu adalah paket lengkap, pengunjung bisa menjajal semua kendaraan," ulasnya. (*)

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Desa Wisata Bulukerto Kota Batu