Jatim Gagal Raih Juara Umum di Peparpenas X, Kadispora : Jadi Bahan Evaluasi Mendalam

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

7 Agustus 2023 12:23 7 Agt 2023 12:23

Thumbnail Jatim Gagal Raih Juara Umum di Peparpenas X, Kadispora : Jadi Bahan Evaluasi Mendalam Watermark Ketik
Atlet Paralimpik Jatim meraih 10 medali emas, 11 Perak dan 6 Perunggu di Peparpenas X, Senin (7/8/2023). (Foto : tangkapan layar dari Intagram @Dispora_Jatim)

KETIK, SURABAYA – Atlet paralimpik Pelajar yang bertanding di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang meraih 10 medali emas, 11 Perak dan 6 Perunggu. Capaian ini di bawah ekspektasi Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur yang menargetkan 19 medali emas.

"Hasil ini menjadi bahan evaluasi mendalam untuk ke depannya agar bisa meraih prestasi lebih baik, di dua tahun yang akan datang," ungkap Kepala Dispora Jatim M. Ali Kuncoro, Senin (7/8/2023).

Pada even Peparpenas X ini, Jawa Tengah berhasil  meraih juara umum. Hasil ini membuat Jawa Timur gagal meraih juara umum. Sedangkan di Peparpenas IX tahun 2019 lalu, Jatim meraih 20 medali emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Ali mengatakan akan mulai mempersiapkan atlet paralimpik pelajar lebih jauh lagi. "Sehingga persiapan atlet lebih siap untuk mempersiapkan event olahraga paralimpik bagi pelajar," ucapnya.

Ali mengatakan Diapora Jatim mendorong kemajuan prestasi atlet paralimpik pelajar ini. "Kami mungkin bisa mulai mempersiapkan atlet ini di ajang-ajang olahraga paralimpik yang akan diikuti," ucapnya.

Dengan peroleh medali tersebut, Ali cukup bangga dengan perjuangan dari semua atlet yang telah berjuang.

"Kami berterima kasih dengan perjuangan yang sudah maksimal dari semua atlet yang ikut dalam ajang dua tahunan ini," ucapnya.

Dalam Pekan Paralimpik Pelajar Nasional mempertandingkan 6 cabang olahraga (cabor) seperti Renang, Atletik, Bulutangkis, Catur, Tenis Meja, dan Bochia. Namun Jawa Timur hanya mengikuti 5 cabor yang dipertandingkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Paralimpik Peparpenas X Atlet Paralimpik Jatim jatim Dispora Ali Kuncoro