IWO Asahan-Batubara Gelar Buka Puasa Bersama, Asisten Pemerintahan Beri Sambutan

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

5 April 2024 15:00 5 Apr 2024 15:00

Thumbnail IWO Asahan-Batubara Gelar Buka Puasa Bersama, Asisten Pemerintahan Beri Sambutan Watermark Ketik
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Asahan Buwono Prawana meenyerahkan bantuan (5/4/2024). (Foto: Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan-Batubara menggelar buka puasa bersama di PCR Cafe dan Resto Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (05/04/2024). 

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana dalam sambutanya mendukung kegiatan ini, dimana rekan-rekan insan pers yang tergabung di dalam IWO melaksanakan yang positif yang membangun kebersamaan dalam bentuk bakti sosial dan santunan di Bulan Suci Ramadan ini.

"Saya bangga atas inisiatif wartawan yang tergabung dalam IWO, selain mengejar berita dan informasi, tidak lupa mengejar pahala pada Bulan Suci Ramadan yang berkah ini dengan berbuat kebajikan yaitu memberikan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan," ujarnya. 

Selain itu Buwono mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian terhadap sesama dengan tolong menolong dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Karena di dalam rezeki yang kita peroleh juga ada rezeki/hak orang lain yang harus kita keluarkan," sambungnya.

Terakhir Buwono berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan bukan hanya memberi santunan, tapi lebih dari itu, seperti memberi bantuan beasiswa formal atau membiayai kursus-kursus keterampilan kepada anak yatim yang berprestasi, sesuai dengan minat bakat yang dimilikinya.

"Agar anak-anak ini memiliki keterampilan untuk kemandirian mereka di masa mendatang," pungkas Buwono.

Di kesempatan ini juga Al-Ustaz Bukhori pada tausiyah singkatnya mengajak seluruh Insan Pers untuk memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat. 

Selain itu Al-Ustaz juga mengajak kepada seluruh insan pers untuk meningkatkan amal ibadah selama Bulan Suci Ramadan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara secara simbolis. (*)

Tombol Google News

Tags:

IWO Asahan Batu Bara Gelar Buka Puasa Bersama Pemkab Asahan Dinas Kominfo Asahan Santunan anak yatim