IPSI Kota Surabaya Gelar Kejuaraan Piala BHS Cup 2, Peluang Masuk Puslatkot

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

1 November 2023 14:56 1 Nov 2023 14:56

Thumbnail IPSI Kota Surabaya Gelar Kejuaraan Piala BHS Cup 2, Peluang Masuk Puslatkot Watermark Ketik
Pesilat tingkat sekolah dasar bertanding di Piala BHS CUP 2, Rabu (1/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala BHS Cup 2 Tahun 2023. Acara yang digelar di Gelanggang Remaja di Jalan Bogen 1 ini diikuti 791 peserta terdiri dari tingkat sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Surabaya.

"Melalui kejuaraan ini kami mencari bibit atlet pencak silat yang nantinya akan dilakukan pembinaan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang untuk mewakili Kota Surabaya," ucap Ketua Umum IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo Sukartono (BHS), Rabu (1/11/2023).

Sebanyak 57 kontingen ikut meramaikan kejuaraan yang memperebutkan Piala BHS Cup. "Melalui acara ini kita bisa menemukan atlet baru yang memegang teguh sportivitas yang baik," terang Bambang.

Foto Pendekar pria ini saling beradu di Kejuaraan Piala BHS CUP 2, Rabu (1/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Pendekar pria ini saling beradu di Kejuaraan Piala BHS CUP 2, Rabu (1/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Bambang tidak memungkiri dari hasil kejuaraan ini jika ada atlet yang terbaik ditemukan akan dimasukkan dalam Pemusatan latihan kota (Puslatkot). "Pasti tadi kita bisa lihat atlet pencak silat yang masih SD cukup bagus bagus, jadi disini IPSI Kota Surabaya tinggal memoles dan melakukan pembinaan lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji mengaku senang dengan adanya kejuaraan pencak silat yang digelar IPSI Kota Surabaya. Dengan menjunjung tinggi sportivitas, dirinya berharap dapat meningkatnya kemampuan dan prestasi pencak silat kota Surabaya. "Sehingga kondisifitas dan keamanan Kota bisa terjaga dengan baik," bebernya.

Dengan penyaluran prestasi yang baik, Bayu berharap semua atlet bisa membawa prestasi Kota Surabaya menjadi lebih baik. "Serta bisa memberikan kebanggaan pada Jawa Timur maupun Indonesia," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejuaraan Pencak Silat Piala BHS Cup 2 Gelanggang Remaja Surabaya pencak silat IPSI Surabaya Bambang Haryo Sukartono