Inilah Aneka Hidangan yang Selalu Ada saat Perayaan Tahun Baru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

31 Desember 2023 16:10 31 Des 2023 16:10

Thumbnail Inilah Aneka Hidangan yang Selalu Ada saat Perayaan Tahun Baru Watermark Ketik
Jagung bakar. (Foto: Cookpad.com)

KETIK, JAKARTA – Menyambut pergantian tahun dari 2023 ke 2024, tidak lengkap rasanya apabila tidak ditemani makanan atau cemilan yang akan semakin menambah semarak perayaan tahun baru.

Daripada harus macet-macetan di jalan saat malam tahun baru, kamu juga bisa merayakannya di rumah lho. Selain kembang api dan terompet, biasanya tahun baru juga dirayakan dengan berbagai makanan serta minuman yang disajikan untuk disantap bersama orang tersayang. 

Mau tau apa saja makanan dan minuman yang selalu ada sat perayaan tahun baru? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Jagung bakar

Jagung bakar rasanya tidak pernah absen dalam setiap perayaan tahun baru. Makanan ini hampir selalu ada di meja makan melengkapi momen tahun baru. Biasanya, jagung bakar ini akan disiapkan menjelang malam pergantian tahun. 

2. Steak dan sosis

Melewati tahun baru tanpa pesta barbeque rasanya kurang lengkap. Untuk barbeque yang selalu ada adalah daging sapi dan juga sosis. Kamu bisa menyiapkan daging dengan jenis sirloin, T-bone, atau tenderloin untuk dinikmati bersama yang tersayang.

Jangan lupa juga siapkan sayuran seperti paprika, tomat, bawang bombay, dan sayuran lain ya agar hidangan barbequenya semakin nikmat.

Foto Barbeque. (Foto: Pexels)Barbeque. (Foto: Pexels)

3. Kacang rebus

Mau camilan lain yang bisa dinikmati sambil menunggu detik-detik pergantian tahun? Bisa banget nih dengan membeli atau merebus sendiri kacang di rumah. Seru lho, apalagi kalau menyantapnya sambil main games atau sekedar ngobrol dengan keluarga saat malam tahun baru.

4. Kentang goreng

Menikmati tahun baru tanpa kentang goreng rasanya kurang lengkap. Bagi kamu yang tidak ingin makan makanan yang berat, kentang goreng bisa menjadi pilihan. Makanan ini akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan saus dan sambal.

5. Mie rebus

Jika ingin makanan yang lebih simple. Mie rebus bisa menjadi pilihan. Selain murah membuatnya pun mudah dan cepat. Sehingga kamu tidak akan kehilangan momen perayaan pergantian tahun.

6. Minuman segar

Selain makanan tidak lengkap rasanya jika tidak ada minuman yang menemani. Minuman yang banyak dipilih untuk menikmati malam pergantian tahun adalah minuman bersoda, jus segar, hingga minuman beralkohol seperti wine. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan saat mengonsumsinya, ya!(*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun baru Hidangan cemilan Minuman jagung bakar barbeque kacang rebus mis rebus