Ini Isi Risalah Sidoresmo dari KH Mas Mansur Tholhah untuk Anies Baswedan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

10 Agustus 2023 15:15 10 Agt 2023 15:15

Thumbnail Ini Isi Risalah Sidoresmo dari KH Mas Mansur Tholhah untuk Anies Baswedan Watermark Ketik
Anies Baswedan saat di Ponpes At-Tauhid Sidoresmo Surabaya dengan Gus Mahasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At-Tauhid di Jalan Jagir, Sidoresmo, Surabaya pada Kamis (10/8/2023). 

Dalam kunjungan Anies Baswedan ke Ponpes At-Tauhid, ada penyerahan Risalah Sidoresmo yang dilakukan oleh KH Mas Mansur Tholhah.

Menurut KH Nasirul Mahasin Nursalim atau Gus Mahasin, Risalah Sidoresmo tersebut merupakan hasil musyawarah yang telah disepakati oleh para kiai dalam acara Khataman Al-Quran dan Tirakatan.

Salah satu hasil musyawarah tersebut memuat lima bakal Cawapres yang dinilai cocok untuk Anies Baswedan. Mereka antara lain Yenny Wachid, Agus Harimurti Yudhoyono, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Khofifah Indar Parawansa hingga Mahfud MD. 

Berikut isi Risalah At-Tauhid Sidoresmo, Surabaya: 

1. Setelah kami tabayyun dan melihat secara langsung, kami yakin bahwa Anies Baswedan seorang penganut Aswaja dan sesuai dengan kita sebagai Nahdliyin 

2. Kami menitipkan pesantren dan santri kepada Anies Baswedan yang memang seorang guru dan pendidik. Hanya Anies Baswedan yang layak kami titipkan masa depan santri-santri kami 

3. Sebagai Nahdliyin kami merekomendasikan lima kader dan warga Nahdliyin kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon wakil presiden: Yenni Wahid, Gus Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Paransa, Agus Harimurti Yudhoyono dan Mahfud Md 

4. Anies Baswedan mampu menciptakan persatuan Indonesia karena hanya Anies yang terbukti memiliki kemampuan kepemimpinan sesuai dengan trilogi ukhwah ala Nahdlatul Ulama: Ukhwah Islamiyah, Ukhwah Basyariyah, Ukhwah Wathoniyah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Bacapres 2024 Cawapres 2024 At Tauhid Risalah Sidoresmo lima cawapres