Industri Penerbangan Segera Dibangun di Sukomoro Magetan, Ini Pesan Bupati Suprawoto

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

21 Agustus 2023 09:15 21 Agt 2023 09:15

Thumbnail Industri Penerbangan Segera Dibangun di Sukomoro Magetan, Ini Pesan Bupati Suprawoto Watermark Ketik
Bupati Magetan Suprawoto saat menerima audiensi dari management PT Tiarangkasa di Pendopo Surya Graha. (Foto: Humas Pemkab Magetan)

KETIK, MAGETAN Magetan kini semakin seksi di mata para investor. Sebab, Magetan tak hanya memiliki pabrik rokok, sepatu, tekstil dan makanan, namun pabrik industri penerbangan bakal muncul di Magetan dalam waktu dekat.

Hal itu setelah Pemkab Magetan menerima management PT Tiarangkasa untuk melakukan audiensi dengan pemda. Di Pendapa Surya Graha. Perusahaan Tiarangkasa selama ini bergerak dibidang industri penerbangan.

Presiden Direktur PT Tiarangkasa, Tatiana menuturkan perusahaan menjadi mitra TNI AU sejak 19 tahun lalu atau tepatnya sejak tahun 2004, khususnya dalam bidang pengadaan barang dan jasa untuk spare part serta maintenance alat persenjataan latihan tempur.

”Kami membutuhkan lahan untuk pendirian pabrik industri alat pertahanan persenjataan. Untuk itu kami mohon ijin, saran dan masukan dari pemerintah daerah,” ungkap Tatiana.

Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik maksud dan tujuan audiensi dari PT Tiarangkasa dan mendukung terwujudnya pendirian pabrik.

”Pada prinsipnya siapapun yang ingin berinvestasi di Magetan kami sangat terbuka, apa yang bisa kita bantu. Dan tentunya saya berharap mengutamakan warga masyarakat Magetan yang menjadi karyawannya,” tegas Bupati Magetan Suprawoto.

Rencananya, pabrik industri persenjataan latihan tempur ini akan dibangun di lahan yang masuk wilayah Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro. Hadir dalam audiensi tersebut Bupati Magetan, Asisten, Kepala OPD terkait, tim dari PT. Tiarangkasa didampingi notaris Didik Wasis Subekti, bertempat di ruang rapat Pendapa Surya Graha. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Pabrik Alutsista Industri Pertambangan Sukomoro Magetan Bupati Magetan Suprawoto Magetan Hari Ini