IESPA Jember Optimis Dapatkan Emas di Forda I Jawa Timur

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

22 Mei 2023 14:05 22 Mei 2023 14:05

Thumbnail IESPA Jember Optimis Dapatkan Emas di Forda I Jawa Timur Watermark Ketik
Atlet IESPA Jember yang akan mengikuti Forda I Jatim di Malang. (Foto: IESPA Jember for Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Timur akan menyelenggarakan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) I Jatim di Kota Malang. Gelaran Forda yang pertama ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu pada 27-30 Mei 2023 mendatang.

Tak ketinggalan, Kormi Jember akan ikut bertanding bersama dengan 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang bergabung di Forda I.

Salah satu induk organisasi olahraga (inorga) dari Kormi Jember, Indonesia e-Sport Association (IESPA), akan mengirimkan 12 atlet ke Malang.

“Atlet yang kita kirimkan ada 12 orang, masing-masing 6 orang di dua cabang yaitu PUBG dan Mobile Legend,” ungkap Manajer Tim, Dafre saat ditemui Ketik.co.id di Pentas Pamit Atlet Kormi Jember pada Minggu (21/5/2023) siang.

IESPA Jember menargetkan perolehan emas di pertandingan Forda I Jatim. “Target kita emas di cabang PUBG dan final di Mobile Legend,” papar Dafre.

Menanggapi hal itu, Ketua IESPA Jember, Achmad Fauzi menambahkan para atlet sudah dipersiapkan dengan matang melalui latihan intensif. “Kita arahkan temen-temen sering ikut turnamen, untuk cabang PUBG (Player Unknow Battle Ground) dan Mobile Legend sempat menang beberapa kali,” imbuhnya.

Fauzi berharap IESPA Jember dapat melakukan regenerasi kepada atlet-atlet yang masih muda dan menggali potensi prestasi. Selain itu, dapat menyelenggarakan kejuaraan di tingkat kabupaten untuk menyaring atlet terbaik untuk persiapan Forda tahun depan.

“Harapannya salah satu tim dapat emas dan mewakili Jawa Timur di Fornas Jawa Barat tahun ini juga,” tutup Fauzi.(*)

Tombol Google News

Tags:

IESPA Jember e-Sport Optimis Forda I Jawa Timur Kormi Jember Jawa timur