Gus Muhdlor Target Betonisasi di Tarik Rampung Desember

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

28 Agustus 2023 23:49 28 Agt 2023 23:49

Thumbnail Gus Muhdlor Target Betonisasi di Tarik Rampung Desember Watermark Ketik
Bupati Ahmad Muhdlor Ali (berbatik) saat melakukan sidak ke proyek jalan beton ruas Desa Tarik, Singogalih, Kedungbocok, hingga Mliriprowo pada Senin siang (28/8/2023). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Proyek jalan beton di Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, benar-benar menjadi perhatian Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Jalan beton sepanjang 5,6 kilometer itu diinspeksi mendadak (sidak) pada Senin siang (28/8/2023). Progresnya telah mencapai 42 persen.

Kedatangan Gus Muhdlor (sapaan Bupati Ahmad Muhdlor) merupakan bukti keseriusan Pemkab Sidoarjo untuk membangun infrastruktur yang sangat penting artinya bagi masyarakat. Infrastruktur jalan di Sidoarjo harus ditingkatkan.

Dalam sidak tersebut, Gus Muhdlor didampingi Camat Tarik Iswadi Pribadi beserta jajaran kepala desa (Kades) di Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Peningkatan infrastruktur jalan di Sidoarjo ini, lanjut Gus Muhdlor, akan berkontribusi bagi perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat. Khususnya, warga Kecamatan Tarik, dan umumnya masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Proyek betonisasi jalan di Tarik ini membentang antara Desa Tarik, Desa Singogalih, Desa Kedungbocok, dan Desa Mliriprowo. Dia menambahkan, betonisasi jalan sepanjang 5,6 kilometer ini telah mencapai 42 persen.

Gus Muhdlor menyatakan dirinya terus memantau pelaksanaan proyek betonisasi di sembilan ruas di Kabupaten Sidoarjo pada tahun anggaran 2023.

”Bahkan, saya juga ikut terjun sidak seperti ini untuk segera merampungkan proyek betonisasi yang semua kita target Desember 2023 selesai. Agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, progres proyek betonisasi jalan di Desa Tarik hingga Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, ini telah menggarap pekerjaan pasangan batu sepanjang 1.995 meter. Perkerasan jalan beton (rigid) dan lean concrete (LC) sepanjang 2.890 meter.

Selain itu, selesai pula pemasangan saluran drainase (U-ditch) sebelah kanan sebanyak 445 pieces dan U-ditch kiri sebanyak 492 pieces. (*)

Tombol Google News

Tags:

Proyek Infrastruktur Betonisasi Jalan Bupati Muhdlor Jalan Beton Pemkab Sidoarjo DPRD Sidoarjo Kecamatan Tarik