Gus Fawait Datangi PKS, Berharap Rekom Bacabup dari Generasi Muda

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

29 April 2024 07:30 29 Apr 2024 07:30

Thumbnail Gus Fawait Datangi PKS, Berharap Rekom Bacabup dari Generasi Muda Watermark Ketik
Pemaparan visi misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember, Gus Fawait dari Gerindra di DPD PKS (28/4/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember, Muhammad Fawait dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendatangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat pada Minggu (28/4/2024) untuk memaparkan visi misinya.

Fawait hadir di kantor DPD PKS, Jalan Danau Toba, Kecamatan Sumbersari, dengan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jember Ahmad Halim dan sejumlah petinggi partai itu.

Fawait menjelaskan, kehadirannya adalah untuk memenuhi undangan PKS dan meminta dukungan dalam pemilihan kepala daerah Jember tahun ini. Dirinya maju dalam gelaran pilkada sebagai bacabup yang datang dari desa serta orang yang lahir di kalangan pesantren.

“Saya meminta dan mohon izin pada PKS untuk bupati Jember 2024 adalah seorang pemuda, anak petani yang datang dari desa. Orang asli yang lahir dan tinggal di pesantren, aktivis, asli kader partai dan berproses di partai politik,” tegasnya usai memaparkan visi misi.

Gus Fawait mengaku ditugaskan oleh pimpinan Gerindra untuk memperbaiki Jember setelah tiga kali berkompetisi dan terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.

Ia menilai banyak hal yang perlu diperbaiki di Kabupaten Jember, diantaranya tingginya junlah kemiskinan di Jember. Disebut-sebut menyentuh posisi tertinggi kedua di Jatim. Juga jumlah pengangguran lebih banyak daripada kabupaten sebelah, Lumajang.

“Tak hanya itu, stunting akibat kemiskinan kita tertinggi pertama, kasus AKI AKB tinggi, kelangkaan pupuk, mahalnya bahan pokok beras padahal Jember lumbung pangan, saya rasa itu cukup menjadi alasan kami berkhidmah untuk maju dalam pilkada Jember 2024,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Jember, Sudiyanto menyebut, Jember membutuhkan sosok generasi muda untuk menjadi pemimpin.

“Kami juga menginginkan pemimpin masa depan yang menghormati orang tua dan mencintai anak muda, kesempatan ini tentu sangat luar biasa,” katanya.

Sudiyanto juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan beberapa pertemuan dengan beberapa calon bupati potensial yang sesuai kriteria dan masuk radar dari DPD PKS Jember.

"Kehadiran tokoh muda hari ini, sebab ini akan menjad menjadi konstelasi terbaik nanti di Jember, pemuda nanti seperti apa maka pilkada 2024 sangat menentukan wajah masa depan nanti seperti apa," pungkasnya.

PKS mengundang empat kandidat bupati Jember untuk pilkada tahun ini. Pensiunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nanang Handono Prasetyo dan mantan bupati Faida memaparkan visi dan misinya pada Sabtu (27/4/2024).

Sementara, giliran Fawait dan kandidat petahana Hendy Siswanto yang hadir untuk melakukan hal yang sama kemarin.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra PKS Bacabup Bakal Calon Bupati pilkada Jember Gus Fawait Pilkada 2024 pilkada serentak pilkada jember