Gunakan Tips Ini Agar Travelling Bersama Anak Terasa Nyaman

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

17 Juli 2023 18:04 17 Jul 2023 18:04

Thumbnail Gunakan Tips Ini Agar Travelling Bersama Anak Terasa Nyaman Watermark Ketik
Ilustrasi liburan bersama keluarga, (Foto: Wendy/Pexels)

KETIK, JAKARTA – Untuk keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari banyak orang memilih kegiatan travelling. Travelling bisa menjadi sarana untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran agar bisa kembali produktif lagi saat kembali bekerja.

Kegiatan ini dapat dilakukan sendiri, bersama teman, atau anak-anak. Berbicara mengenai travelling bersama anak-anak tentu berbeda dengan travelling sendiri atau bersama teman. Banyak orangtua yang masih ragu untuk bepergian terutama mengajak anak karena takut mereka rewel ketika di perjalanan. 

Sebenarnya travelling bersama anak bisa menjadi pilihan tepat, karena kita bisa mengenalkan berbagai hal baru kepada anak selama perjalanan atau saat tiba di tempat tujuan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat bepergian atau travelling bersama anak-anak. 

1. Gunakan Baby Car Seat

Jika anak anda masih bayi, ada baiknya anda menggunakan baby car seat. Dengan kursi ini selain lebih aman untuk bayi, orang tua juga bisa memiliki waktu untuk bersantai selama perjalanan karena tidak harus memangku atau menggendong bayi.

 

2. Pilih Waktu Perjalanan Yang Tepat

Apabila kamu menggunakan transportasi umum, ada baiknya kamu membeli tiket yang sesuai dengan jam tidur bayi. Sehingga selama perjalanan bayi akan tertidur dan tidak rewel selama di perjalanan.

 

3. Gunakan Tas yang Memiliki Ruang Besar.

Mengingat kebutuhan anak cukup banyak, menggunakan tas besar dengan banyak ruang dan sekat adalah pilihan tepat. Mungkin tas ransel bisa menjadi pilihan karena kamu bisa tetap menggendong bayi selama perjalanan. Selain itu jangan lupa memeriksa apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa dalam perjalanan.

 

4. Pergi Ke Toilet Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat usahakan untuk memastikan bayi sudah buang air dan popoknya sudah diganti dengan yang kering. Terutama jika perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang. Selain itu tidak ada salahnya Berikan perlindungan ekstra kepada bayi seperti gandakan popok untuk mencegah kebocoran.(*)

Tombol Google News

Tags:

liburan keluarga anak Travelling hiburan