Gunakan Bahan Ini untuk Turunkan Gula Darah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

21 April 2023 18:00 21 Apr 2023 18:00

Thumbnail Gunakan Bahan Ini untuk Turunkan Gula Darah Watermark Ketik
Rendaman air biji ketumbar cocok untuk meredakan diabetes. (Foto : Alodokter)

KETIK, JAKARTA – Penyakit Diabetes menjadi salah satu momok bagi masyarakat Indonesia, penyakit yang baru bisa diketahui saat cek gula darah. Sehingga dengan kondisi ini membuat penderitanya harus segera di obati untuk menurunkan gula darah tersebut agar tidak semakin parah. 

Dengan menggunakan air rendaman sangat efektif menurunkan gula darah tinggi para penderita diabetes. Dimana penyakit diabetes terjadi karena glukosa menumpuk dalam darah akibat tidak diserap oleh tubuh dengan baik.  

Salah satu obatnya dengan mengkonsumsi air rendaman ketumbar mengutip dari FOOD NDTV, Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The British Journal of Nutrition mengungkapkan ekstrak biji ketumbar bersifat anti-hiperglikemik, pelepasan insulin, serta gerakan seperti insulin yang bisa membantu menjaga kadar glukosa dalam darah tetap stabil.

Beberapa penelitian berbasis hewan telah menunjukkan biji ketumbar memiliki efek penurunan gula darah pada tubuh manusia.   Biji ketumbar bisa membantu mengelola diabetes secara alami dengan merangsang sekresi insulin.

Pengobatan diabetes menggunakan air ketumbar cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Anda cukup menyiapkan 10 gram biji ketumbar yang sudah dihancurkan. Anda campurkan biji ketumbar yang sudah halus ke dalam 2 liter air.  

Anda aduk dan biarkan semalaman. Anda saring air infused water ketumbar, buang biji ketumbar dan minum. Anda usahakan minum air rendaman biji ketumbar saat pagi hari. (*)

Tombol Google News

Tags:

kesehatan lebaran mudik air ketumbar diabetes