Gubernur Jatim Optimis Piala Dunia U-17 Dongkrak Pariwisata Jawa Timur

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

11 November 2023 05:25 11 Nov 2023 05:25

Thumbnail Gubernur Jatim Optimis Piala Dunia U-17 Dongkrak Pariwisata Jawa Timur Watermark Ketik
Gubernur Khofifah bersama warga Kota Malang di jalan sehat di Bakorwil III Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jawa Timur didapuk menjadi salah satu tuan rumah dalam Piala Dunia U-17 203. Gubernur Khofifah Indar Parawansa optimis gelaran tersebut mampu mendongkrak pariwisata di Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Jalan Sehat di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang pada Sabtu (11/11/2023).

"Kita berharap sesungguhnya ini bisa memberikan penguatan ke ekonomi yang lebih luas lagi. Mereka ini datang dengan latihannya saja berapa minggu. Kemudian mereka juga ada kolega yang datang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah berharap para pemain memiliki kesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik di Jawa Timur, salah satunya Gunung Bromo.

"Kita berharap ada waktu, mereka (pemain Piala Dunia U-17) berkesempatan ke Bromo. Jadi bisa kalau diunggah, keindahan Bromo diketahui banyak orang. Selain itu kalau punya waktu lagi, mereka ke Ijen bisa keren lagi," sambungnya.

Khofifah turut mengapresiasi jerih payah Timnas Indonesia yang berlaga. Meskipun hasil yang diperoleh Timnas Indonesia dan Timnas Equador pada Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo seri, telah menunjukkan kekuatan dari Timans Indonesia U-17.

"Indonesia ini ranking 145 dan Equador ranking 38. Jadi kalau hasilnya seri, kita sebenarnya sudah menang. Saya menyaksikan langsung dan sangat luar biasa mereka sudah bekerja keras, ikhtiar luar biasa. Meskipun seri, sudah juara untuk saya, ungkapnya.

Khofifah juga dapat merasakan euforia yang dihadirkan oleh warga Jawa Timur. Ia bahkan memberikan giveaway 25 tiket pada pertandingan Indonesia vs Panama di tanggal 13 November 2023 nanti.

"Merchandise juga sudah terjual habis dari awal. Semangat untuk bisa memberikan ruang bagi Timnas kita untuk menjadi juara, itu luar biasa. Kemarin aku punya giveaway 25 tiket untuk tanggal 13 November dengan Panama. Nanti untuk Maroko insyaallah ada lagi," paparnya.

Tombol Google News

Tags:

Bakorwil III Malang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Gubernur Khofifah Timnas U-17 Piala Dunia U-17