GBT Akan Renovasi, Persebaya Lakukan Diskusi dengan LIB dan Klub Lawan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

24 September 2023 07:17 24 Sep 2023 07:17

Thumbnail GBT Akan Renovasi, Persebaya Lakukan Diskusi dengan LIB dan Klub Lawan Watermark Ketik
Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman, Sabtu (23/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya melakukan diskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tim lawan Persebaya pada laga home selanjutnya. Hal ini lantaran home base Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) digunakan Timnas Indonesia U-17 dalam laga Piala Dunia U-17.

"Kami melakukan diskusi dengan pihak LIB dan klub lawan untuk mengubah yang harusnya laga tandang bagi lawan akan dilakukan laga kandang bagi lawan di putaran pertama. Karena home base kita digunakan untuk Piala Dunia," ucap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya Ram Surahman, Minggu (24/9/2023).

Ram mengatakan diskusi itu masih dilakukan Persebaya kepada LIB dan tim lawan Persebaya yang akan dijalani. "Jadi kami minta pada putaran pertama ini kami jadi tuan rumah meminta untuk diganti," ucapnya.

Namun, Persebaya juga sudah menyiapkan opsi kedua dengan menggunakan home base Deltras di Gelora Delta Sidoarjo atau home base Gresik United di Gelora Joko Samudro.

"Kami juga sedang mencoba komunikasi dengan kedua tim tersebut karena memang kedua tim ini juga berlaga di Liga 2," ucap pria yang pernah menjadi wartawan Harian Radar Surabaya itu.

Pria yang juga menjadi Sekretaris Persebaya ini mengaku masih menunggu keputusan LIB tentang opsi yang ditawarkan Persebaya. "Kami menunggu keputusan pasti dari LIB terkait permasalahan home base ini," jelas Ram.

Dalam waktu dekat Persebaya akan menghadapi Persib Bandung Sabtu (7/10/2023) dan Bali United Jumat (20/10/2023) kedua laga itu Persebaya menjadi tuan rumah. Namun home base Persebaya GBT akan dilakukan renovasi menjelang menjadi venue Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada bulan November. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya GBT Home Base Persebaya Piala Dunia U-17