Gandeng Baznas Gelar Hunting Sedekah, KFI Sampang Harap Pemkab Perhatikan Pelaku Ekonomi Kreatif

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 09:37 29 Jul 2024 09:37

Thumbnail Gandeng Baznas Gelar Hunting Sedekah, KFI Sampang Harap Pemkab Perhatikan Pelaku Ekonomi Kreatif Watermark Ketik
Moh Holil Affandi ketua KFI Wilayah Sampang saat menyerahkan perolehan hasil donasi acara Hunting Sedekah Berbagi Berkah kepada Ketua Baznas setempat. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id)

KETIK, SAMPANG – Moh. Holil Affandi, ketua Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Kabupaten Sampang mengapresiasi langkah konkret dan support Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menyukseskan kegiatan Hunting Sedekah Berbagi Berkah.

Menurutnya, event Hunting Sedekah Berbagi Berkah yang diinisiasi komunitas fotografer dan Baznas Sampang ini sangat kreatif sekali. Sebab, secara tidak langsung Baznas mendorong generasi milenial untuk bersedekah.

"Para pemuda seperti kita ini harus sadar akan pentingnya bersedekah, bukan hanya pemberian materi yang bisa bermanfaat untuk orang lain, melainkan lewat karyapun kita bisa bersedekah", imbuh Moh. Holil Affandi kepada media online nasional Ketik.co.id, Senin (29/07/2024).

Ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memperhatikan pelaku ekonomi kreatif, seperti fotografer pernikahan, karena secara tidak langsung mereka membuka lapangan pekerjaan di daerahnya sendiri.

"Teman-teman fotografer selain membuka lapangan pekerjaan, mereka juga menghasilkan karya", ujarnya.

Sekadar informasi, dalam kegiatan event Hunting Sedekah Berbagi Berkah, Baznas Kabupaten Sampang mengajak KFI Wilayah Sampang, SBC ( Sampang Beauty Community), Mahdeya Desainer Sampang dan sejumlah model top.

Model yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya Safna Auliya Make Up Aulia Muslimah Wedding, Anis Bareza Make Up Ratih galuh, Salsabilah, Make Up Rachmat Mua, Nisak Choi Make Up Haifa Mua dan Tazkiyazy Make Up Selly Irma.(*)

Tombol Google News

Tags:

Komunitas Fotografer KFI Pelaku Ekonomi Kreatif Baznas sedekah Pemkab Sampang