FIFA Match Day, Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Burundi Malam Ini

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Irwansyah

25 Maret 2023 10:19 25 Mar 2023 10:19

Thumbnail FIFA Match Day, Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Burundi Malam Ini Watermark Ketik
Timnas Sepak bola Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

KETIK, BEKASI – Pelatih Indonesia Shin Tae Yong bisa menurunkan susunan pemain yang sangat kuat pada laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia menghadapi negara asal Afrika bagian timur tersebut.

Di lini belakang STY kemungkinan besar masih akan menggunakan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan sebagai dua fullback. Kedua pemain ini hampir tidak tergantikan sejak Shin Tae Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Di jantung pertahanan Indonesia, duet Elkan Baggott dan Jordi Amat berpeluang menjadi starter. STY mengaku penasaran ingin melihat duet Baggott-Amat di Timnas Indonesia meski mengakui Baggott belum 100 persen fit usai pulih dari cedera.

Untuk lini tengah Marc Klok dan Rachmat Irianto diprediksi akan menjadi dua jangkar. Sementara tiga gelandang serang yang menopang serangan akan diperebutkan sejumlah nama tenar.

Trio Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, dan Yakob Sayuri berpeluang menjadi sterter di Indonesia vs Burundi karena sedang menunjukkan penampilan apik di Liga 1.

Namun perlu dicatat Shin Tae Yong masih punya pemain seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Dzaky Asraf.

Untuk penyerang tengah, Dendy Sulistyawan bisa jadi pilihan STY dengan Dimas Drajad belum sepenuhnya fit. Pelatih asal Korea Selatan itu gemar memiliki penyerang pekerja keras seperti Dendy.

Sementara itu di kubu Burundi, pelatih Etienne Ndayiragije akan mengandalkan Sadio Berahino dan Bonfils-Caleb Bimenyimana di lini depan. Di tengah, Pacifique Niyongabire bisa jadi ancaman Indonesia.

Kickoff Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, akan berlangsung mulai pukul 20.30 WIB.(*)

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Burundi

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan.

Burundi: Onesime Rukundo; Karim Nizigiyimana, Omar Moussa, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans; Christophe Nduwarugira, Abedi Bigirimana, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire; Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana.

Tombol Google News

Tags:

Fifa Match Day Indonesia Burundi Timnas Indonesia