FIFA Match Day Laga Pelipur Lara usai Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

14 Juni 2023 10:09 14 Jun 2023 10:09

Thumbnail FIFA Match Day Laga Pelipur Lara usai Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Watermark Ketik
Andi Iswoyo membawa kedua anaknya sambil membawa bendera Indonesia dan Palestina, Rabu (14/6/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pertandingan FIFA Match Day antara tim Nasional Indonesia melawan Palestina membuat pendukung keduanya saling mendukung. Salah satunya Andi Iswoyo warga Gresik yang membawa kedua anaknya untuk menonton pertandingan uji coba ini.

"Ini mengobati rindu karena gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20, jadi pertandingan ini menjadi obat pelipur lara kami para pecinta sepakbola," ungkap Andi, Rabu (14/6/2023).

Dengan membawa bendera Indonesia dan Palestina, Andi menilai laga ini merupakan aksi solidaritas antara kedua negara. "Saya bawa bendera ini karena memang bentuk solidaritas saja," bebernya.

Dirinya memprediksi laga ini berakhir 3-2 dengan kemenangan Indonesia. "Bagaimana pun laga ini Indonesia harus bisa menang," ucap Andi.

Foto Joyo Pranoto bersama temannya membawa bendera Palestina sebagai aksi solidaritas mendukung kedua negara Indonesia dan Palestina, Rabu (14/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Joyo Pranoto bersama temannya membawa bendera Palestina sebagai aksi solidaritas mendukung kedua negara Indonesia dan Palestina, Rabu (14/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Hal senada juga diungkapkan Joyo Pranoto warga Tuban mengaku rela datang ke Surabaya untuk mendukung Timnas Indonesia. Datang ke Stadion Gelora Bumg Tomo Surabaya menggunakan baju Palestina dan membawa bendera Palestina dirinya berharap hasil imbang 2-2. 

"Dari laga ini, Timnas Indonesia bisa belajar banyak kepada timnas Palestina yang posisi sepakbolanya lebih bagus peringkatnya dari timnas kita," ucapnya.

Namun pria berusia 26 tahun ini ingin melihat pemain baru untuk menjalani debut pertamanya. "Sandi Woles dan Shayne Pattynama yang nanti akan debut berseragam timnas Indonesia," terang Joyo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Palestina FIFA Match Day GBT Gelora Bung Tomo Surabaya