Fanny Fatwati Putri Gelar Maulid Nabi Muhammad, Dihadiri 1000 Jemaah

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Naufal Ardiansyah

14 Oktober 2023 13:55 14 Okt 2023 13:55

Thumbnail Fanny Fatwati Putri Gelar Maulid Nabi Muhammad, Dihadiri 1000 Jemaah Watermark Ketik
Caleg muda DPRD Kota Depok dari Partai Golkar Fanny Fatwati Putri menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, DEPOK – Fanny Fatwati Putri, Caleg muda DPRD Kota Depok dari Partai Golkar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Kampung Banjaran Pucung RT 05 RW 05 Kelurahan Cilangkap, Kota Depok, Sabtu (14/10/2023).

Putri sulung dari Bidan Rani ini mengajak masyarakat umum untuk turut memperingati hari lahir Baginda Rasulullah, teladan seluruh umat. Hadir dalam kegiatan tersebut 1000 jemaah dari berbagai kalangan.

Jamaah yang hadir dalam kegiatan Peringatan Maulid ini terdiri dari berbagai Majelis Taklim se Kecamatan Tapos dan Cilodong.

Foto 1000 jemaah yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Fanny Fatwati Putri.1000 jemaah yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Fanny Fatwati Putri.

Acara kegiatan Maulid ini dihadiri juga oleh Tokoh Masyarakat setempat, yaitu Ketua RW 05 Bapak Hasan Basri, Ketua RT 04 Bapak Nurdiansyah, Ketua RT 05 Bapak Mansyur, Ketua RT 06 Bapak Hariono.

Pada kesempatan kali ini, acara inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H ini menghadirkan Ustadz Ardy Kusuma, Ustadz Muhamad Maulana S.E, Ustadz H. Ahmad Maulana, Ustadzah Dra. Hj. Siti Hapipah.

Acara ini diawali dengan Pembacaan Rawi, diba’ dan Pembacaan Do’a untuk Almarhumah nenek Fanny Fatwati Putri yaitu Suyati Binti Kurdi Sonto Sedono. Dilanjutkan dengan sambutan tokoh masyarakat Ketua RW 05 Bapak Hasan Basri dan dilanjutkan sambutan oleh Fanny Fatwri Putri.

Dalam sambutannya, Fanny menyampaikan bahwa dalam merayakan Maulid Nabi ini, sebagai umat-Nya, bersama-sama untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

"Mari memperbanyak amal baik yang Allah ridhoi. Sehingga pada peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar momentum ceremonial tetapi juga momen intropeksi, sudah sejauh mana kita mengikuti jejak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dalam diri Rasul merupakan suri tauladan yang sangat baik (Fihi Uswatun Hasanah) yang patut kita contoh dan kita amalkan sebaik-baiknya. 

Dalam berbangsa dan bernegara, Rasulullah mengajarkan tentang makna berdemokrasi, artinya tidak boleh ada paksa memaksa dalam hal pilihan, baik pilihan agama (la ikroha fiddin) maupun pilihan keyakinan dan pilihan politik (lakum dinukum waliyadin).

"Tentunya kita semua sebagai umat Rasulullah perlu meneladani ajaran beliau agar kita senantiasa mendapat syafaatNya baik di dunia maupun di akhirat," ujarnya. 

Menurutnya, bentuk cinta kepada Rasulullah adalah selain melaksanakan peringatan-peringatan seperti ini, yang lebih penting dari itu adalah menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam setiap tindak tanduk kita baik dalam beragama, sosial dan politik. 

Acara ini dilanjutkan dengan penyampaian ceramah ustadz dan ustadzah dengan memberikan pesan hari ini yang mengingatkan kita kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan kita untuk terus instropeksi diri apakah kita telah mengikuti jejak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan hari ini ditutup dengan ramah tamah bersama jamaah yang hadir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fanny Fatwati Putri Maulid Nabi Muhammad Caleg muda DPRD Depok