Eddy Supriyanto Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Madiun

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

29 April 2024 15:15 29 Apr 2024 15:15

Thumbnail Eddy Supriyanto Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Madiun Watermark Ketik
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memasangkan lencana tanda Eddy Supriyanto resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Madiun, Senin (29/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Eddy Supriyanto telah resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Madiun oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Senin (29/4/2024).

Meskipun dilantik, Eddy juga tetap menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim.

Adhy berpesan kepada Eddy untuk melanjutkan roda pemerintahan Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun Periode 2019-2024.

"Membangun sinergi dengan seluruh forkopimda dan memanage OPD di bawahnya. Minimal sama dengan apa yang dilakukan Pak Maidi," ucap mantan Staf Kementerian Sosial itu.

Adhy juga berpesan bahwa seorang Pj (Wali Kota) juga bertugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Pj Wali Kota juga wajib menjaga netralitas ASN di wilayah Pemerintah Kota Madiun. Pak Eddy ini harus jadi tokoh dan pimpinan yang baik di lingkungan pemerintahan kota Madiun," ucapnya.

Maka dari itu, secara tidak langsung, seorang Pj merupakan jembatan pengantar. Jembatan antara purna Wali Kota dengan Wali Kota yang akan terpilih di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

"Menjaga hubungan yang baik itu seni yang betul-betul butuh effort," paparnya.

Adhy juga menyebut bahwa seorang Pj berkewajiban membuat dan menyebarkan laporan kinerja setiap tiga bulannya.

"Ada beberapa indikator. Bagaimana menekan inflasi, inovasinya apa, kemudian apa solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada, dan indikator lainnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Wali Kota Madiun madiun Eddy Supriyanto Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Jatim Adhy Adhy karyono Bakesbangpol Jatim