Dukung Paslon Nurochman - Heli, Moreno Suprapto Gelar Pengobatan Gratis di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

26 Oktober 2024 19:50 26 Okt 2024 19:50

Thumbnail Dukung Paslon Nurochman - Heli, Moreno Suprapto Gelar Pengobatan Gratis di Kota Batu Watermark Ketik
Moreno didampingi Nurochman - Heli saat meninjau pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu. (Foto: Tim NH)

KETIK, BATU – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kota Batu, Sabtu 26 Oktober 2024. Kegiatan tersebut sebagai wujud dukungannya terhadap program Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Nurochman-Heli Suyanto (NH)

Program yang diinisiasi melalui Rabu Biru Foundation itu berlangsung di tiga kecamatan Kota Batu. Yaitu di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Desa Sumberejo, Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu dan Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

“Senang sekali bisa hadir dan melihat langsung pengobatan gratis yang saya gagas melalui Rabu Biru Foundation. Ini selaras dengan program pemerintah pusat dan program Nurochmanheli untuk mewujudkan 1 Desa 1 Dokter kelak,” ujar Moreno saat meninjau pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu.

Kegiatan ini melibatkan tiga dokter, tiga bidan, tiga perawat, serta satu apoteker. Pemeriksaan yang berlangsung selama sekitar empat jam tersebut berhasil dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Batu yang antusias mengikuti layanan ini.

 “Kami juga memberikan pengobatan gratis bagi mereka yang membutuhkan, bukan hanya pemeriksaan saja. Jika ditemukan kasus penyakit yang cukup parah, pasien akan diberikan rekomendasi lanjutan oleh tim dokter kami,” tambah mantan pembalap nasional ini. 

Moreno menjelaskan, rangkaian pemeriksaan kesehatan yang diberikan antara lain meliputi pengecekan tekanan darah, kolesterol, gula darah, serta pemeriksaan khusus untuk ibu hamil yang menggunakan teknologi USG

 “Untuk cek kesehatan ibu hamil, kami menggunakan alat USG yang disiapkan dari tim medis Rabu Biru Foundation,” jelasnya.

Sementara itu, Nurochman menambahkan dukungan juga datang dari Titiek Soeharto yang memiliki visi serupa untuk kesehatan masyarakat. Dukungan itu, dikatakannya, juga sejalan dengan sembilan program unggulan Nawa Bhakti dari pasangan calon kepala daerah Nurochman-Heli Suyanto, yang fokus mengentaskan permasalahan stunting dan lainnya. 

“Ini merupakan pilot project nasional yang selaras dengan program Nawa Bhakti kami, yakni membuat Puskesmas desa sehingga dapat diwujudkan satu desa satu dokter,” jelasnya.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini menjadi bentuk nyata upaya bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Batu, yang diharapkan dapat berkontribusi pada perwujudan layanan kesehatan yang merata hingga ke pelosok desa.

"Program ini selaras dengan Nawa Bhakti kami untuk mensejahterakan masyarakat Kota Batu," ulasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Paslon Nurochman Heli Moreno Soeprapto Pengobatan gratis