Banyak Investasi yang Masuk, Khofifah Puji Kinerja Cabup Malang Sanusi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

26 Oktober 2024 16:00 26 Okt 2024 16:00

Thumbnail Banyak Investasi yang Masuk, Khofifah Puji Kinerja Cabup Malang Sanusi Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa ketika berkunjung ke PO Bus Bagong. (Foto: Istimewa)

KETIK, MALANG – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa memuji kinerja Calon Bupati Malang Sanusi. Pujian itu disampaikan Khofifah ketika berkunjung ke PO Bus Bagong, di Dau, Kabupaten Malang, Jumat, 25 Oktober 2024.

Khofifah yang merupakan Gubernur Jawa Timur 2019-2024 ini menilai Sanusi merupakan sosok Bupati yang bekerja keras dan sukses membawa Kabupaten Malang yang lebih maju dan makmur. 

"Pak Sanusi Calon Bupati Malang nomor 1, kira - kira begitu. Saya mengenal beliau kinerjanya luar biasa," ujar Khofifah pada sambutannya. Menurutnya, selama Sanusi menjadi Bupati, dirinya melihat investasi yang masuk Kabupaten Malang luar biasa. 

Ia menjelaskan dengan banyaknya investasi tersebut, Kabupaten Malang akan terus berkembang. Sehingga, pergerakan ekonomi masyarakat akan terus meningkat.

"Investasi ke Kabupaten Malang luar biasa. Jadi kesuksesan ini Insya Allah akan memberikan penguatan pada peran Kabupaten Malang ke depan yang lebih signifikan," terangnya.

Sementara untuk Transportasi, Khofifah mengungkapkan di Jawa Timur, PO Bus Bagong  merupakan salah satu kekuatan Jatim, di mana perusahaan bus ini sudah memiliki jejaring di semua provinsi di Indonesia. 

Ia juga bersyukur Bus Bagong juga dikenal masyarakat sebagai bus yang memberikan garansi pelayanan yang aman dan memberikan ketenangan bagi para penumpang.

“Nah hari ini berada di PT Bagong Dekaka Makmur yang memiliki armada cukup besar sekitar 5.000 armada. Kami harap akan menjadi penguat konektivitas seluruh wilayah Jatim, baik angkutan orang, barang maupun jasa,” harapnya.

Ia menegaskan untuk mewujudkan koneksitas transportasi di seluruh Jawa Timur. Baik jalur darat, jalur laut maupun udara harus ada peran sektor private dan swasta.

Tujuannya untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jawa Timur. Selain untuk mobilitas manusia barang maupun jasa, juga untuk  menunjang pergerakan dan peningkatan sektor ekonomi.

"Peran swasta dibutuhkan karena kapasitas pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan transportasi publik memiliki sangat banyak keterbatasan. Termasuk juga keterbatasan kemampuan manajerial skill untuk bisa menjaga adanya sustainability dari proses pelayanan publik. Apalagi transportasi darat, peran private sektornya sangat signifikan," bebernya gamblang.

Kedatangan Khofifah bertemu ratusan karyawan PO Bagong disambut hangat dan penuh dukungan. Dalam kesempatan bertemu karyawan PO Bagong, Khofifah didoakan kembali menjadi Gubernur Jatim pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa Cabup Malang Sanusi Kabupaten Malang Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang