Duh! Nikmatnya Nyeruput Kopi Sambil Nikmati Pemandangan di Cafe Payung Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

30 Juli 2023 06:40 30 Jul 2023 06:40

Thumbnail Duh! Nikmatnya Nyeruput Kopi Sambil Nikmati Pemandangan di Cafe Payung Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung menikmati pemandangan kota Batu sambil menikmati kopi di Umbrella Kopi wisata Payung. (Foto: Endrik for ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemandangan Kota Batu dari ketinggian nampak menawan dinikmati sambil menyuruput kopi di Kafe Umbrella Kopi Wisata Payung.

Warung Wisata Payung Kota Batu memang memiliki pemandangan yang indah. Ada 64 warung yang berjajar di pinggir jalan dari Kota Batu menuju Kecamatan Pujon Kabupaten Malang itu. Salah satunya adalah warung Umbrella Kopi yang kini telah menjelma menjadi sebuah kafe berkonsep keluarga.

Umbrella Kopi ini berada di kawasan Wisata Payung 2 yang memiliki pemandangan lebih indah dari kawasan wisata payung lainnya. Wisata Payung sendiri terbagi menjadi 3 kawasan. Yakni kawasan payung 1, payung 2 dan payung 3.

Foto Potret pemandangan Kota Batu dari Umbrella Kopi. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Potret pemandangan Kota Batu dari Umbrella Kopi. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

"Di payung 2 ini punya pemandangan yang lebih indah. Letak payung 2 ini setelah jembatan kalau dari arah Kota Batu," terang Endrik Andika, pemilik Umbrella Kopi, Minggu (30/7/2023).

Udara sejuk dipadukan dengan secangkir kopi panas memang menjadi perpaduan yang cocok untuk menikmati pemandangan Kota Batu. Apalagi malam hari, gemerlap lampu kota Batu semakin terlihat menawan jika dinikmati dari Umbrella Kopi.

"Memang payung 2 ini paling pas untuk melihat pemandangan Kota Batu. Ditambah udara sejuk khas pegunungan membuat pelanggan semakin betah," tambah Endrik.

Umbrella Kopi Sebelumnya sama seperti warung yang ada di wisata payung. Endrik telah merenovasi total bangunan dan menu makanan di warungnya.

Warungnya kini berubah menjadi kafe berkonsep kafe. Lampu yang terang dan tanpa sekat menjadikan warung Endrik sekarang mulai banyak dikunjungi wisatawan.

"Sudah lumayan, warung saya sehari setidaknya lima rombongan mobil datang. Sengaja saya konsep tanpa sekat. Memang kafe keluarga seperti itu," ujarnya.

Berbagai menu kopi tersedia di Umbrella Kopi. Mulai dari Kopi Tubruk Robusta lokal, Tubruk Arabika Temanggung, Kopi susu klasik, kopi butter dan kopi tubruk susu.

Bagi anda penyuka espresso, Umbrella Kopi juga menyediakan Kopi latte, Mocha latte, Americano dan Kopi susu gula aren. Sedangkan untuk manual brewing, ada V60, Japanese ice dan Vietnam drip.

Tidak hanya itu, Umbrella Kopi juga menyediakan Makanan ringan. Seperti, roti bakar, Mie, Donat, Jagung susu keju (Jasuke), Kentang goreng dan tempe mendoan jumbo.

"Selain kopi, kami sediakan Susu segar dan teh. Soal harga saya pastikan lebih murah dari kafe kafe di Kota Batu. Untuk minuman mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu. Sedangkan, makanan harganya mulai Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kopi Wisata Payung Kota Batu Kota Batu