DPUTR Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Public Service of The Year Jawa Barat & Banten dari MarkPlus Institute

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 Agustus 2024 10:13 20 Agt 2024 10:13

Thumbnail DPUTR Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Public Service of The Year Jawa Barat & Banten dari MarkPlus Institute Watermark Ketik
Kepala DPUTR Kab Bandung Zeis Zultaqawa menerima penghargaan Public Service of the Year dari MarkPlus Institute, di Trans Luxury Bandung, Selasa (20/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung meraih penghargaan Public Service of The Year Jawa Barat & Banten Award 2024 dari MarkPlus Institute.

Penghargaan yang diberikan atas kinerja aspek Pelayanan Publik (Public Service) ini diserahkan di ajang festival pemasaran terakbar Indonesia Marketing Festival (IMF) yang digelar di Trans Luxury Bandung, Selasa (20/8/2024). 

Kepala DPUTR Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa menerima langsung penghargaan Public Service of the Year tersebut dari Chairman MarkPlus Incorporation Hermawan Kertajaya. Turut menyaksikan pada pemberiaan penghargaan, Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana.

"Kami sangat bangga mendapatkan penghargaan ini dari lembaga yang sangat kredibel dan diberikan langsung oleh Bapak Hermawan Kertajaya, begawannya marketing yang bukan hanya di indonesia, namun juga level dunia," kata Kepala DPUTR Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa.

Ia pun menilai, buku-buku Hermawan Kartajaya sangat terkenal dan inspiratif dapat memotivasi pihaknya untuk melayani lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

Terkait penghargaan yang diraih, Zeis menjelaskan memang inovasi-inovasi yang dilakukan pihaknya memang fokus kepada kebutuhan masyarakat saat ini, yang ingin pelayanan serba cepat, komunikatif, interaktif.

"Oleh karena itu digitalisasi menjadi jawabannya. Alhamdulillah sesuai instruksi Pak Bupati Bandung, untuk pelayanan berorientasi kepada big data, kami sedang berproses transformasi digital, salah satunya adalah dashboard Sibedas PBG, yang mendapat penghargaan public service award ini," ungkap Zeis.

Sementara dalam sambutannya, Chairman MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya menjelaskan pemberian penghargaan ini  merupakan rangkaian acara The 12th Annual Marketing Festival 2024.

Hermawan mengatakan selain menggelar festival pemasaran, MarkPlus juga memberikan pengakuan dan penghargaan kepada dinas-dinas yang berada di bawah naungan Pemerintahan di Provinsi Jawa Barat dan Banten, dalam aspek Pelayanan Publik.

"Dan setelah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, Inc. lokal media, dan juga tokoh masyarakat, bersama ini kami sampaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung, telah terpilih untuk menerima penghargaan Public Service of The Year Jabar & Bandung 2024," kata Hermawan.

Selain DPUTR, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung lainnya juga meriah penghargaan serupa antara lain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Inspektorat, dan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung yang diwakili Asisten Administrasi Umum.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Markplus MarkPlus Institute PEMKAB BANDUNG public service Pelayanan Publik dputr kab bandung