DPRD Surabaya Dorong Kampung Akhlakul Karimah dengan Fasilitasi Jemaah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 November 2023 13:46 22 Nov 2023 13:46

Thumbnail DPRD Surabaya Dorong Kampung Akhlakul Karimah dengan Fasilitasi Jemaah Watermark Ketik
Wakil Ketua Komisi B Anas Karno saat mengunjungi pengajian Yasinta. (Foto: dok. Anas Karno)

KETIK, SURABAYA – Untuk terus membentuk kampung yang akhlakul karimah, DPRD Surabaya mendorong agar kampung-kampung menyelenggarakan pengajian secara rutin. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno menghadiri kegiatan pengajian kampung yang digelar ibu-ibu jamaah Yasin Tahlil (Yasinta). Kali ini lokasinya di kampung kawasan Klampis Semalang, Kedatangan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, disambut lantunan sholawat. 

Dalam kesempatan itu, Anas Karno mengatakan, kegiatan pengajian rutin yang dilakukan ibu-ibu jamaah Yasinta, merupakan pondasi untuk membentuk kampung akhlakul karimah. Khususnya di lingkungan keluarga. 

"Kita mendorong supaya terus semangat menggelar kegiatan rutinan ini, jangan sampai kendor. Karena lewat pengajian ini akan tertanam budi pekerti, nilai-nilai kebaikan, sehingga membawa dampak baik dalam kehidupan di perkampungan," jelasnya. 

Anas juga mendorong kelengkapan sarana pengajian, seperti pengeras suara dan lain sebagainya. 

"Jangan kemudian pengeras suaranya gembret. Kalau didengarkan enggak enak. Jadinya malah mengganggu yang di rumah. Kalau suaranya jernih membuat enak didengarkan sehingga pesan-pesan kebaikannya tersampaikan," ujarnya. 

Karenanya, Anas meminta Pemerintah Kota Surabaya melalui organisasi perangkat daerah terkait untuk ikut berperan serta dalam hal ini. 

"Usulan-usulan kelengkapan sarana jamaah Yasinta dalam Musbangkel sudah seharusnya menjadi salah satu prioritas untuk direalisasikan," tegasnya. 

Menurut Anas, hal ini sesuai dengan upaya pemberdayaan warga kampung yang dicita-citakan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, serta Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Anas Karno Komisi B DPRD Surabaya akhlakul karimah Yasin Tahlil