DPC PDIP Kota Batu Segera Bentuk Tim 9 Usai Kris Dayanti Dapat Surat Tugas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 08:10 26 Jul 2024 08:10

Thumbnail DPC PDIP Kota Batu Segera Bentuk Tim 9 Usai Kris Dayanti Dapat Surat Tugas Watermark Ketik
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – DPC PDI Perjuangan akan segera membentuk Tim 9 usai memastikan Kris Dayanti mendapatkan surat tugas sebagai Calon Wali Kota Batu di Pilkada 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, nantinya tugas Tim 9 adalah menyiapkan segala hal terkait komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi.

"Kami segera membentuk Tim 9 yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang dan tim calon wali kota," katanya, Jum'at (26/7/2024).

DPC PDI Perjuangan Kota Batu juga akan mensosialisasikan kepada jajaran pengurus bahwa Kris Dayanti telah mendapatkan surat tugas. Mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk segera berjuang memenangkan KD di Pilkada 2024.

"Setelah ini, kami bakal bergerilya untuk mencari pasangan KD sebagai Calon Wakil Wali Kota Batu," ujarnya.

PDI Perjuangan mendapatkan 6 Kursi DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2024. Meskipun bisa mengusung calon sendiri, Punjul mengatakan, pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Salah satunya mengintensifkan komunikasi dengan Gerinda. Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap komunikasi dan kerja sama dengan parpol lain.

"Sementara ini yang sudah ada komunikasi dan diupayakan berkoalisi adalah Gerindra sebagai wakil wali kota," tambahnya.

Untuk diketahui, anggota DPR RI sekaligus Diva Pop Indonesia, Kris Dayanti (KD) mendapatkan surat tugas atau rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk mencalonkan sebagai wali kota di Pilkada Batu 2024.

Kabar tersebut, kata Punjul, diterima saat menghadiri agenda konsolidasi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan, Surabaya Selasa 23 Juli 2024 malam.

"Saat ini untuk surat rekom dari DPP masih dalam proses dan segera turun. Kami optimis bisa kembali menang di Pilkada dan Mbak KD akan manjadi Wali Kota Batu," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 pdi perjuangan DPC PDI Perjuangan Kota Batu Krisdayanti Calon Wali Kota Batu