Disperindag Raja Ampat Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tercukupi Selama Ramadan

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Mustopa

20 Maret 2024 06:27 20 Mar 2024 06:27

Thumbnail Disperindag Raja Ampat Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tercukupi Selama Ramadan Watermark Ketik
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Raja Ampat, Syamsudin Samuel Nimanuho. (Foto: Abi/ Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Raja Ampat memastikan kebutuhan bahan pokok (bapok) selama bulan Ramadan tercukupi hingga memasuki waktu Hari Raya Idul Fitri.

Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Raja Ampat, Samuel Nimanuho saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2024).

"Kalau kebutuhan bahan pokok, saya pikir bisa tercukupi selama bulan Ramadhan bahkan sampai memasuki lebaran," ujar Nimanuho.

Untuk mengantisipasi adanya kekurangan bahan pokok dalam bulan Ramadan ini, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif, yakni  membangun komunikasi dengan beberapa distributor jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan.

"Ada plan B. Kita sudah bangun komunikasi dengan beberapa distributor yang siap, jika sewaktu-waktu ada kekurangan bapok di Kota Waisai," terangnya.

Di sisi lain, Sam mengamati bahwa terjadi penurunan daya beli masyarakat. Namun pihaknya belum memastikan apa penyebab dari persoalan daya beli masyarakat yang cenderung menurun itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Disperindag Raja Ampat Penurunan Daya Beli Bulan Ramdhan Kebutuhan Pokok Syamsudin Samuel Nimanuho