Dilantik sebagai Pj Bupati OKU, Antisipasi Karhutla Jadi Fokus Iqbal Alisyahbana

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

11 Agustus 2024 13:16 11 Agt 2024 13:16

Thumbnail Dilantik sebagai Pj Bupati OKU, Antisipasi Karhutla Jadi Fokus Iqbal Alisyahbana Watermark Ketik
Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi (kiri) melantik Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) M Iqbal Alisyahbana (kanan) di Griya Agung Palembang pada Minggu (11/8/24). (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melantik M Iqbal Alisyahbana sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang baru pada Minggu (11/08/2024).

M Iqbal Alisyahbana menggantikan Pj Bupati OKU sebelumnya, Teddy Meilwansyah yang mundur karena akan mengikuti Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang.

Setelah dilantik Pj Gubernur Elen, Iqbal akan langsung fokus pada penanganan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di OKU.

"Pak Pj Gubernur meminta penanggulangan bencana menjadi fokus, apalagi saat ini puncak musim kemarau. Kami akan lakukan langkah-langkah koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam semua kegiatan," kata dia.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel tersebut juga menegaskan akan memaksimalkan hasil peninggalan Pj Bupati sebelumnya.

Ia juga memasang target untuk penuntasan program dan kinerja di Pemkab OKU.

Menurutnya, capaian seluruh pekerjaan di Pemkab OKU sudah baik, bahkan banyak mendapat apresiasi baik dalam pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting dan lain-lain.

"Mudah-mudahan selama di OKU bisa membawa mamfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini telah memasuki triwulan III," sebut Iqbal.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyebutkan ada banyak tugas-tugas yang harus diperhatikan oleh Pj Bupati OKU khususnya menjelang Pilkada 2024. 

Salah satunya adalah segi persiapan pada hari pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, sekaligus menyusun langkah preventif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kondisi seperti ini dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam menjalin komunikasi baik antar instansi maupun masyarakat,” ujar Elen.

Elen menyebutkan, Iqbal merupakan mantan Kepala Pelaksana BPBD Sumsel, sehingga Elen berharap ia dapat mempersiapkan rencana pencegahan kebakaran hutan dan lahan di OKU.

“Semoga dengan waktu yang singkat ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat serta dapat menjalani amanah dan tugas-tugas yang dipercayakan,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PJ Bupati ogan komering ulu oku Karhutla Sumatera Selatan Sumsel