Diduga Dendam Kesumat, Dua Pria di Situbondo Duel Carok

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Akhmad Sugriwa

22 Mei 2024 15:38 22 Mei 2024 15:38

Thumbnail Diduga Dendam Kesumat, Dua Pria di Situbondo Duel Carok Watermark Ketik
Anggota Polsek Kendit mengawal proses perawatan korban duel maut di Puskesmas Kendit, Rabu (22/5/24) (Foto : Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Dipicu saling tatapan mata dan diduga ada dendam kesumat, Wahid (36) dan Feri Sudaryanto (34) duel maut menggunakan senjata tajam jenis arit, Rabu (22/5/2024). Keduanya sama-sama warga Dusun Karanganyar, Desa/Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Akibat duel itu, kedua pria yang sama-sama penggembala bebek tersebut harus dirawat di Puskesmas Kendit. Kondisi keduanya sama-sama mengalami luka bacok. Wahid mengalami luka bacok di bagian kepalanya. Sedangkan Feri luka gores sajam di lengan kanannya.

Berdasarkan informasi warga setempat, aksi carok kedua pria bertetangga tersebut dipicu dari terbakarnya kulkas milik Wahid, sehingga puluhan warga sekitar mendatangi rumah Wahid, termasuk Feri untuk melihat kondisi kulkas yang terbakar itu.

Tapi, kedua pria yang diketahui tidak pernah bertegur sapa itu, saling tatapan mata. Wahid kaget melihat Feri berada di dalam rumahnya. Kemudian Wahid langsung mengusir Feri agar keluar dari rumahnya. Bahkan Wahid mengancam mau membacok Feri kalau tidak segera keluar dari rumahnya.

Walaupun diancam mau dibacok, tapi Feri tidak segera keluar dari rumahnya Wahid. Sehingga akhirnya Wahid membacok Feri, dengan menggunakan arit pemotong rumput.

Melihat Wahid membacok Feri, puluhan warga langsung melerainya. Hingga arit yang dipegang Wahid pun terlempar. Melihat arit yang dipegang Wahid terlempar, Feri langsung menyerang balik menggunakan arit milik Wahid yang terlempar tersebut.

"Sebelum saling bacok, keduanya memang bermusuhan dan punya dendam kesumat. Makanya, saat Wahid melihat Feri ada di dalam rumahnya, Wahid langsung mengusir Feri," tutur Haryadi, salah seorang saksi mata di tempat kejadian.

Kapolsek Kendit Situbondo Iptu Harsono membenarkan perkelahian dua pria yang masih bertetangga itu. Peristiwa saling bacok itu langsung dilimpahkan ke Mapolres Situbondo.

"Benar ada peristiwa saling bacok di wilayah hukum Polsek Kendit. Saat ini, kasusnya diserahkan ke Satreskrim Polres Situbondo," kata Iptu Harsono. (*)

Tombol Google News

Tags:

bacok carok polsek kendit Polres Situbondo