Deretan 5 Aktor Korea Bayaran Termahal, 6,7 Miliar Per Episode! 

Jurnalis: Alifa Zahra
Editor: Marno

30 Maret 2023 12:40 30 Mar 2023 12:40

Thumbnail Deretan 5 Aktor Korea Bayaran Termahal, 6,7 Miliar Per Episode!  Watermark Ketik
Lee Jong Suk dan Kim Soo Hyun (Foto: allkpop.com)

KETIK, SURABAYA – Di ibalik drama Korea yang sukses, terdapat aktor hebat dengan akting yang mumpuni. Apakah kamu tahu berapa bayarannya aktor dan akris yang kamu idolakan?

Berikut deretan 5 aktor Korea dengan bayaran termahal: 

1. Kim Soo Hyun
Sudah menjadi rahasia umum kalau Kim Soo Hyun merupakan aktor dengan bayaran termahal saat ini, pasalnya Kim Soo Hyun sudah beberapa kali membintangi drama yang mendapat kesuksesan besar, seperti It's Okay To Not Be Okay yang ia perankan bersama Seo Yea Ji. Akting Kim Soo Hyun dalam drama ini tidak perlu diragukan lagi. 

Kim Soo Hyun mendapat bayaran sebesar Rp 6,7 miliar per episode saat bermain dalam drama One Ordinary Day. 

2. Lee Jung Jae
Lee Jung Jae merupakan seorang model yang kemudian berpindah profesi sebagai aktor. Ia memulai debutnya sebagai aktor pada 1993 di drama Dinosaur Teacher. 

Aktor senior ini memerankan serial drama netflix yakni Squid Game sebagai Song Gi Hun. Serial ini mendapat banyak perhatian dan melejit dalam waktu singkat di seluruh dunia. Dalam satu episode Squid Game, Lee Jung Jae dapat mengantongi Rp 3,8 miliar. 

3. Song Joong Ki
Soong Joong Ki adalah aktor yang namanya meledak usai membintangi drama Descendant of the Sun bersama Song Hye Kyo. Ia mendapat bayaran yang besar yakni Rp 2,6 miliar per episode saat membintangi drama Vincenzo pada 2021 silam. 

Drama-drama yang dibintangi oleh aktor kelahiran 1985 ini sudah mendapat banyak antensi di seluruh dunia, seperti Reborn Rich dan The Innocent Man. Tak heran Song Joong Ki mendapat bayaran yang besar. 

4. Hyun Bin
Suami dari aktris Son Ye Jin ini memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2003 dalam serial tv Bodyguard. 

Beberapa drama Korea populer yang diperankan oleh Hyun Bin adalah Memories of the Alhambra, Crash Landing On You, dan Secret Garden yang membuatnya menfapat Rp. 400 Juta per episode. 

Saat ini Hyun Bin mematok harga Rp1,7 miliar per episode. 

5. Lee Jong Suk
Aktor yang berusia 33 tahun ini sudah membintangi beberapa film dan drama populer seperti Big Mouth dan Decibel. 

Lee Jongsuk pernah menerima bayarannya sebagai aktor sejumlah Rp1,5 miliar per episode saat membintangi drama While You Were Sleeping 

Itulah tadi 5 aktor dengan bayaran termahal, aktor favoritmu ada di nomor berapa?

Tombol Google News

Tags:

Kim Soo Hyun Lee Jong Suk Lee Jung Jae Hyun Bin Song Joong Ki Aktor Korea Korea K-Drama drakor drama korea