Derby Jatim Persebaya vs Arema FC, Ze Valente: Bukan Sekadar Pertandingan Ayah dan Anak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

19 September 2023 02:43 19 Sep 2023 02:43

Thumbnail Derby Jatim Persebaya vs Arema FC, Ze Valente: Bukan Sekadar Pertandingan Ayah dan Anak Watermark Ketik
Ze Valente meladeni perminataan fans untuk berswafoto, Selasa (19/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Derby Jawa Timur antara Persebaya melawan Arema FC, Sabtu (23/9/2023) menjadi salah satu laga penting bagi gelandang Persebaya, Ze Valente. Hal ini karena ia akan menghadapi ayahnya, Fernando Valente yang notabene adalah pelatih Arema FC.

"Setelah lawan Madura United, saya dan ayah tidak melakukan komunikasi apa pun dam kami berdua mempersiapkan tim kami masing-masing. Ayah fokus dengan Arema FC dan saya fokus dengan Persebaya," ungkap Gelandang Persebaya Ze Valente, Selasa (19/9/2023).

Ze mengaku bermotivasi untuk meraih kemenangan bersama Persebaya kala menghadapi Arema FC. Namun, ia menegaskan bukan karena keinginan untuk mengalahkan ayahnya.

"Motivasi saya bisa menang bersama Persebaya bukan mengalahkan ayah saya, jadi pertandingan melawan  Arema saya memotivasi saya untuk bisa meraih 3 poin," ungkapnya.

Ze mengaku sudah mengenal dan memahami permainan ayahnya. Hal ini yang disampaikannya kepada jajaran pelatih dan pemain lainnya. "Saya pernah bekerjasama dengan ayah saya, jadi saya paham banget dengan permainan yang dilakukan ayah saya," jelasnya.

Meskipun punya kedekatan antara Ze dan ayahnya Fernando Valente, Ze mengaku tidak memengaruhi kala Persebaya menghadapi Arema FC. "Kita akan berusaha keras untuk Persebaya bisa meraih kemenangan," jelasnya.

Persebaya akan menjadi tuan rumah dalam derby Jatim melawan Arema FC, Ze berharap dukungan penuh dari Bonek dan Bonita yang merupakan suporter Persebaya.

"Ini bukan pertandingan antara saya dan ayah saya, tapi ini Persebaya melawan Arema FC. Jadi kami memerlukan dukungan penuh para suporter dengan koridor yang baik," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya sepakbola Indonesia Liga 1 derby Jatim Persebaya vs Arema FC Arema FV Ze Valente Fernando Valente