Derby Jatim, Motivasi Persebaya Tundukkan Arema FC

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Maret 2024 02:46 27 Mar 2024 02:46

Thumbnail Derby Jatim, Motivasi Persebaya Tundukkan Arema FC Watermark Ketik
Paul Munster (Kiri) bersama Reva Adi saat presscon jelang lawan Arema FC, Selasa (26/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, DENPASAR – Titel derby Jatim di laga antara Arema FC menghadapi Persebaya membuat Pelatih Persebaya Paul Munster memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Keduanya tanding sore ini, Rabu (27/3/2024) di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Menghadapi Arema, Munster berharap kepemimpinan wasit akan berlaku adil.

"Saya berharap wasit bisa memimpin laga besok berlaku adil dalam memberikan keputusan sehingga akan membuat pertandingan semakin menarik dan bagus," ucap Paul Munster, Rabu (27/3/2024).

Harapan ini bukan tanpa sebab. Itu lantaran Persebaya di beberapa pertandingan merasa dirugikan dengan keputusan wasit.

Ditambah di beberapa pertandingan Arema FC selalu memdapatkan dua kali pinalti. "Kami harus waspadai pergerakan lawan dan mengurangi pelanggaran yang tidak perlu," ucapnya.

Munster mengaku persiapan selama sebulan membuat Persebaya memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan laga menghadapi Arema. "Kami sudah siap dan semua pemain dalam kondisi baik untuk bisa meraih kemenangan dalam debry ini," ucapnya.

Meskipun saat ini Arema FC terseok-seok di papan bawah, namun Munster tidak ingin menganggap remeh lawan. "Semua bisa terjadi kami harus mewaspadai keunggulan lawan," ucapnya.

Kedua tim dalam beberapa musim terakhir telah lima kali melakukan pertemuan. Dalam head to head itu, Persebaya meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi mengaku semua pemain dalam kondisi siap tempur. "Kami sudah siap dan memiliki motivasi untuk bisa meraih kemenangan dan menjaga tren positif di laga sebelumnya di Gelora Bung Tomo," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Musim 2023/2024 sepakbola Indonesia Bonek Bonita