Daftar Cabup ke PKB Sidoarjo, H Usman Mengaku Kader Tulen dan Siap Bersaing secara Fair

Editor: Fathur Roziq

29 April 2024 11:59 29 Apr 2024 11:59

Thumbnail Daftar Cabup ke PKB Sidoarjo, H Usman Mengaku Kader Tulen dan Siap Bersaing secara Fair Watermark Ketik
Ketua DPRD Sidoarjo H Usman MKes bersama istri dan pendukung mendaftar ke DPC PKB Sidoarjo pada Senin sore (29/4/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Satu lagi kader berpengalaman dari PKB bertekad melenggang ke kontestasi Pilkada 2024. Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua DPC PKB H Subandi mendaftar Senin pagi. Ketua DPRD Sidoarjo H Usman MKes menyusul mendaftar ke DPC PKB Sidoarjo Senin sorenya (29/4/2024). Siap bersaing secara sehat dan fair.

H Usman datang bersama ratusan pendukungnya. Berangkat dari rumah pribadinya di Perumahan Puri Indah, emak-emak Perempuan Bangsa mengiringi H Usman naik sepeda motor. Mereka menuju kantor DPC PKB Sidoarjo di Jalan Erlangga, Sidoarjo, pada Senin (29/4/2024).

H Usman menyatakan, langkah politik maju pilkada ini semata-mata merupakan ikhtiar sebagai manusia. Masuk ke PKB bukan sarana untuk mencari kekuasaan. PKB, kata H Usman, adalah jalan untuk berkhidmat kepada NU.

’’Kalau Allah menakdirkan dan diberi amanah, saya akan mempertanggungjawabkan kepada masyarakat, PKB, NU, dan Allah SWT,’’ ungkap H Usman saat menyampaikan sambutan.

H Usman memastikan dirinya adalah kader tulen di PKB Sidoarjo. Sejak PKB berdiri hingga saat ini, dirinya tetap loyal. Selain kader asli PKB Sidoarjo, lanjut H Usman, dirinya juga otomatis kader NU. Sebab, kelahiran PKB juga dibidani oleh NU.

Apa pun yang terjadi, H Usman menyatakan dirinya tidak akan pernah pindah ke partai lain. Baik dirinya berhasil mendapatkan rekom dari DPP PKB maupun tidak dapat rekom. H Usman tetap istiqomah. Soal rekom dan pasangan yang akan digandeng, H Usman mengaku pasrah kepada DPP PKB. Bahkan, meski tidak diberi rekom pun, dirinya siap mengamankan calon dari DPP PKB.

’’Saya ini ibarat anak sholeh. Mau dijodohkan dengan siapa pun, saya menurut, patut dan taat, kepada DPP PKB,” ungkap H Usman.

Menghadapi kontestasi Pilkada 2024, H Usman berharap semua calon bupati maupun calon wakil bupati menguatkan untuk sama-sama berniat ibadah. Juga siap berkompetisi secara sehat dan fair. Tidak saling menjatuhkan.

Ratusan kader Perempuan Bangsa itu pun bersholawat dan mendoakan H Usman agar sukses menjadi bupati. Mereka membuat syair versi sendiri sebagai dukungan. Begini bunyinya.

’’Abah Usman sudah teruji. Abah Usman sudah terbukti. Kita dukung jadi bupati,” ungkap mereka. ”Aamiin,” sahut lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb PKB Sidoarjo Pilkada 2024 H Usman MKes Cabup PKB DPP PKB DPRD Sidoarjo