Comeback Apik Bawa MU Kalahkan Manchester City di Old Trafford

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

15 Januari 2023 03:52 15 Jan 2023 03:52

Thumbnail Comeback Apik Bawa MU Kalahkan Manchester City di Old Trafford Watermark Ketik
Bruno Fernandez usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Foto: Twitter Manchester United)

KETIK, SURABAYA Tim Setan Merah, julukan Manchester United memenangkan laga derby Manchester 2-1 saat menjamu Manchester City pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Kemenangan dramatis MU diperoleh setelah sempat tertinggal 0-1 melalui Jack Grealish sebelum Bruno Fernandes dan Marcus Rashford membalasnya.

Tempo permainan berlangsung sedang di awal laga. City bermain dengan penguasaan ball position kesulitan menusuk ke area pertahanan MU karena Erik ten Hag memerintahkan pasukannya menahan serangan City di garis tengah lapangan.

Di babak kedua, City melakukan penyegaran di lini depan. Mereka memasukkan Jack Grealish menggantikan Foden. Pep Guardiola, pelatih City berharap tuah Grealish yang selalu tampil apik ketika masuk ke lapangan. Keputusannya itu terbukti.

Grealish mencetak gol pada menit ke-60 lewat sundulan menyambut umpan dari De Bruyne.

Foto Pemain MU Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, sama-sama mencetak gol ke gawang City. (Foto: Twitter Manchester United)Pemain MU Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, sama-sama mencetak gol ke gawang City. (Foto: Twitter Manchester United)

Tertinggal satu gol, tuan rumah meningkatkan serangan. Ten Hag memasukkan Alejandro Garnacho menggantikan Eriksen.

Perubahan permainan MU membuat mereka menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-78 melalui tembakan dari luar kotak penalti Fernandes. Ia memanfaatkan umpan terobosan Casemiro.

MU berbalik unggul lewat Marcus Rashford pada menit ke-82. Rashford dengan nyaman mencetak gol dari jarak dekat untuk membawa MU berbalik unggul 2-1. Gol Rashford menjadi gol penutup di laga tersebut.

Kemenangan MU membuat mereka naik ke posisi tiga (38 poin) dan hanya terpaut satu angka dengan City (39 poin) di posisi kedua klasemen sementara. Arsenal masih di puncak dengan raihan 44 poin.

"Kami sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik. level kami melawan mereka. Tapi mereka itu sebuah ancaman yang luar biasa, terus memberikan serangan-serangan balik yang luar biasa," ucap Guardiola usai laga dilansir BT Sport. (*)

Tombol Google News

Tags:

MU Manchester United City Premierleague