Christchurch, Kota di Selandia Baru yang Punya Waktu Puasa Terpendek di Dunia

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

16 April 2023 05:28 16 Apr 2023 05:28

Thumbnail Christchurch, Kota di Selandia Baru yang Punya Waktu Puasa Terpendek di Dunia Watermark Ketik
Suasana Kota Christchurch, Selansia Baru. (Foto: amp.rnz.co.nz)

KETIK, JAKARTA Negara di seluruh dunia memiliki waktu berpuasa berbeda-beda. Untuk masyarakat Indonesia, menjalani puasa sekitar 13 jam  sehari.

Perbedaan waktu di berbagai belahan dunia membuat masing-masing negara punya waktu berpuasa sendiri, Itu tergantung letak negara di planet bumi. Waktu puasa di seluruh belahan dunia  antara 12 sampai 18 jam.

Kota Nuuk di Greenland menjadi wilayah dengan waktu terlama puasa dengan mencapai 18 jam 12 menit. Greenland berada di Lautan Arktik dan Atlantik, terletak di bagian utara dunia.

Negara-negara yang letaknya di bagian utara Bumi seperti Greenland atau Islandia memang harus menjalani puasa lebih lama dibanding negara-negara di bagian selatan Bumi.

Di sisi lain, bagi negara-negara di selatan bumi seperti Selandia Baru dan Chile, punya waktu puasa lebih pendek yakni rata-rata 12 jam.

Dilansir Al-Jazeera, kota tercepat dalam melaksanakan ibadah puasa adalah Christchurch, Selandia Baru. Kota ini memiliki waktu berpuasa hanya 12 jam 17 menit.

Namun jumlah waktu berpuasa itu sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Dibanding Jakarta, hanya lebih lambat tidak sampai satu jam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Christchurch Selandia Baru New zealand Puasa terlama