Cegah Bullying di Sekolah, Kapolres Ponorogo Ajak Guru-Orang Tua Tanamkan Jiwa Persatuan Sejak Dini

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

10 November 2023 03:05 10 Nov 2023 03:05

Thumbnail Cegah Bullying di Sekolah, Kapolres Ponorogo Ajak Guru-Orang Tua Tanamkan Jiwa Persatuan Sejak Dini Watermark Ketik
Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko saat kunjungan ke SDN 01 Bareng, Kecamatan Pudak, untuk sosialisasi cegah bullying di lingkungan sekolah. (Foto: Humas Mabes Polri)

KETIK, PONOROGO – Potensi bullying di lingkungan sekolah coba ditekan oleh Polres Ponorogo. Bahkan Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko turun tangan langsung untuk memberikan edukasi pencegahan bullying di bumi reog.

Perwira nomor satu di Polres Ponorogo ini bahkan berkunjung ke SDN 1 Bareng, Kecamatan Pudak, Ponorogo.  Kapolres langsung berbaur dengan para siswa di SDN yang ada di lereng Gunung Wilis  sebelah selatan itu.

Kapolres berpesan kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman teman baik di sekolah ataupun dilingkup bermain. Sebaliknya AKBP Wimboko meminta agar para siswa fokus belajar dan mengejar cita-cita.

‘’ Stop bullying, adik-adik harus fokus dalam belajar dan mengejar cita- cita supaya bisa menjadi generasi bangsa yang sukses,” pesanya

Wimboko mengatakan aksi bullying dilingkungan sekolah belakangan marak terjadi. Motif pelakunya juga bermacam-macam hingga banyak aksi bullying yang menjadi viral.

‘’Kasus bullying memang perlu mendapatkan perhatian lebih, karena motifnya bermacam-macam,’’ tegasnya

Untuk itu pihaknya anggota Polres Ponorogo dan Polsek yang ada di jajarannya untuk melakukan pendekatan, dan edukasi kepada pelajar serta berkoordinasi dengan pihak sekolah di wilayah masing – masing.

‘’Untuk memberikan edukasi sekaligus bersama-sama mencegah aksi bullying,’’ tegasnya.

Kapolres Ponorogo berharap adanya kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua dan polisi selaku aparat penegak hukum untuk menanamkan jiwa persatuan serta kebersamaan antar pelajar sejak dini.

“Ini upaya pencegahan yang memang wajib kita laksanakan bersama, baik pihak sekolah, orang tua dan kami selaku aparat penagak hukum yang tentu akan terlibat apabila ada kasus tersebut terjadi,”pungkas AKBP Wimboko. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Cara Cegah Bullying di sekolah Ponorogo Hari Ini SDN 01 Bareng Pudak AKBP Wimboko Kapolres Ponorogo Tanamkan Jiwa Persatuan