Bupati Kaimana Freddy Thie Langsung Atasi Temuan di Distrik Etna

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

14 Desember 2022 02:54 14 Des 2022 02:54

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Langsung Atasi Temuan di Distrik Etna Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan arahan di kampung (foto humas pemda)

KETIK, KAIMANA – Guna menghadirkan perubahan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie terus melakukan berbagai upaya serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Hal ini terlihat dari agenda safari natal yang dilakukan di Distrik Etna pada Selasa (13/12/2022).

"Melalui safari natal ini, selain untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat kampung, memberikan sembako natal, saya juga ingin mendengar langsung masalah yang terjadi disini khususnya di Distrik Etna," kata Freddy.

Pria berdarah Tionghoa ini juga mengaku bahwa dirinya menemukan sejumlah masalah yang terjadi di tengah masyarakat. "Saya mendengar sejumlah masalah disini, baik itu pendidikan maupun kesehatan yang mana masih ada guru maupun nakes yang meninggalkan tempat tugas, bahkan juga ada beberapa kampung yang masih kekurangan guru dan nakes," ujarnya.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan anak-anak di kampung (foto humas pemda)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan anak-anak di kampung (foto humas pemda)

Bupati Kaimana ini lebih lanjut menjelaskan bahwa setelah menyerap berbagai masalah yang terjadi ia langsung perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mencatat agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Saya langsung bilang ke Sekda, catat semua masalah itu dan nama-nama guru maupun nakes yang tidak bertanggung jawab, setelah ini harus ada surat teguran tapi kalau masih belum balik juga bilang harus tegas bisa dengan tahan gaji ataupun berhentikan mereka itu," tegas Kaibus sapaan akrabnya.

Selain itu, orang nomor satu Kaimana ini juga mengatakan bahwa agenda safari natal tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh pihaknya guna merekam Kartu Tanda Kependudukan (KTP) bagi masyarakat.

"Kebetulan saya bawa juga petugas Dukcapil untuk lakukan perekaman KTP secara langsung di kampung yang saya tuju, ini penting untuk kebutuhan data BPJS Kesehatan kedepannya biar semua masyarakat bisa dapat," tandasnya.

Adapun sejumlah kampung yang menjadi tujuan safari natal Pemda Kaimana di Distrik Etna yakni diantaranya kampung Omba Nariki, Kiruru, Lakahia, Kamaka, Lumira dan Lobo. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana