Bupati Freddy Thie Targetkan Peluncuran SPBU Nelayan sebelum 17 Agustus

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

29 Juli 2023 12:18 29 Jul 2023 12:18

Thumbnail Bupati Freddy Thie Targetkan Peluncuran  SPBU Nelayan sebelum 17 Agustus Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Freddy Thie dan Sekretaris Daerah Donald R. Wakum melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan. Mereka bertemu dengan para ASN dan tenaga kontrak di dinas tersebut.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda rutin Bupati untuk memastikan kerja-kerja dan persoalan yang ada di setiap OPD di Kabupaten Kaimana.

Foto Suasana di ruang rapat kantor dinas perikanan saat mendengar arahan Bupati Freddy Thie di ruang rapat kantor dinas perikanan ( foto Humas Pemkab Kaimana)Suasana di ruang rapat kantor Dinas Perikanan saat mendengar arahan Bupati Freddy Thie. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

 Bupati Freddy Thie menyampaikan bahwa ia beberapa kali bertemu dengan kementerian untuk menyampaikan program daerah di sektor perikanan. Salah satu program prioritas yang dicanangkan adalah SPBU Nelayan, yang bertujuan untuk membantu para nelayan dalam mendapatkan BBM dengan lebih mudah. "Saya berharap program ini dapat diluncurkan sebelum tanggal 17 Agustus," ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya melobi Pertamina untuk mendapatkan kuota BBM yang lebih banyak guna mengatasi kelangkaan minyak yang sering terjadi. "Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kesulitan yang dialami oleh para nelayan dalam mendapatkan pasokan BBM," tegasnya.

Selain SPBU Nelayan, Bupati Freddy Thie berkeinginan untuk memiliki pangkalan ikan di Kabupaten Kaimana. Pangkalan ikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat. Bupati menyadari potensi perikanan yang luar biasa di daerah tersebut dan ingin memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Dengan adanya program-program ini, saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaimana melalui sektor perikanan yang memiliki potensi besar," ujar Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Dinas Perikanan Pemkab Kaimana Kaimana