Bupati Freddy Thie Resmikan Gedung Sekolah SMPN 1 dan SDN Krooy Kaimana, Ungkap Cerita di Balik Proyek KemenPUPR

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 10:09 10 Des 2023 10:09

Thumbnail Bupati Freddy Thie Resmikan Gedung Sekolah SMPN 1 dan SDN Krooy Kaimana, Ungkap Cerita di Balik Proyek KemenPUPR Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberikan sambutan kegiatan peresmian dan Penyerahan aset gedung sekolah SMPN 1 dan SDN Krooy Kaimana (8/12/2023) (Foto: Humas Pemkab Kaimana )

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie meresmikan dan melakukan serah terima aset gedung SMPN 1 dan SDN Krooy Kaimana (8/12/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Thie berbagi cerita tentang perjalanan untuk mendatangkan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke Kaimana itu.

Bupati Thie mengungkapkan awal mula ceritanya dimulai pada 2021 ketika Kaimana mengikuti kegiatan Pamsimas dan berhasil menang pada level nasional.

Kesempatan tersebut memungkinkannya untuk bertemu langsung dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan menyampaikan sejumlah usulan.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan dewan guru SMPN 1 Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie bersama dengan dewan guru SMPN 1 Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Usulan tersebut meliputi penataan taman Jokowi Iriana, taman JK, peningkatan kualitas air bersih, dan penataan kawasan kumuh. Berkat diskusi langsung tersebut, sejumlah usulan menjadi pertimbangan Menteri PUPR dan beberapa proyek berhasil didatangkan ke Kaimana.

Bupati Thie mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas perhatian dan upaya dalam membangun dua sekolah, yaitu SMPN 1 dan SDN Krooy di Kaimana ini.

Selain itu, Bupati Thie juga menjelaskan bahwa ada beberapa proyek lainnya yang berasal dari Kementerian PUPR yang sedang dalam proses pembangunan.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie PUPR Pemkab Kaimana SMPN 1 Kaimana SDN Krooy Kaimana