Bupati Freddy Thie: Perindagkop Jantung Perekonomian Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

28 Juli 2023 15:27 28 Jul 2023 15:27

Thumbnail Bupati Freddy Thie: Perindagkop Jantung Perekonomian Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan arahan pada kunjungan kerja ke Dinas Perindagkop (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie dan Sekretaris Daerah Donald R. Wakum ke Dinas Perindagkop yang diterima oleh Plt Kepala Dinas M.Husein Hasannoesi.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat perangkat daerah untuk mewujudkan program-program pemerintah.

Peran Dinas Perindagkop dalam meningkatkan perekonomian di Kaimana sangatlah penting, seperti yang disampaikan oleh Bupati Freddy Thie. Dalam perumpamaannya, Dinas Perindagkop sebagai jantung dalam struktur tubuh manusia. Jika jantung melemah, maka akan berdampak pada perekonomian secara keseluruhan.

Bupati Freddy Thie juga menginginkan agar setiap dinas, termasuk Dinas Perindagkop, memiliki satu program unggulan yang memiliki dampak besar terhadap upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian. Hal ini menunjukkan pentingnya fokus dan spesialisasi dalam setiap dinas untuk mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu, bupati menyoroti pentingnya evaluasi dan kajian mendalam terhadap program bantuan modal usaha. Jika hasil evaluasi menunjukkan kebaikan, pemerintah akan mempertimbangkan peningkatan jumlah penerima bantuan modal. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil di Kaimana.

Permintaan bupati kepada Dinas Perindagkop untuk melahirkan inovasi baru dalam mengembangkan potensi lokal Kaimana juga sangat relevan, terutama dalam konteks Kaimana sebagai kota wisata.

Dengan adanya inovasi yang inovatif, Dinas Perindagkop dapat mendukung pengembangan komoditi lokal sebagai oleh-oleh khas Kaimana, yang akan memberikan nilai tambah bagi sektor pariwisata dan perekonomian daerah secara keseluruhan," pungkas Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum M.Husein Hasannoesi Perindagkop Pemkab Kaimana Bupati Kaimana Bupati Freddy Thie