Bupati Freddy Thie: Pejabat Harus Belajar dari Akar yang Bekerja dalam Keheningan

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

1 Agustus 2023 13:56 1 Agt 2023 13:56

Thumbnail Bupati Freddy Thie: Pejabat Harus Belajar dari Akar yang Bekerja dalam Keheningan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberikan sambutan saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kaimana.(Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pelantikan ratusan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana berlangsung dengan khidmat di Gedung Pertemuan Krooy, Selasa (1/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Ketua DPRD, dan Forkopimda TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie mengingatkan pentingnya penghayatan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat.

Ia menyatakan bahwa pemimpin yang memiliki kesadaran dan kematangan diri dalam semua aspek akan bertanggung jawab baik di dunia maupun di akhirat.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama saat pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bersama saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati juga menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik, menjunjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas, serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya.

Dalam pesannya, Bupati menggunakan perumpamaan akar yang bekerja tanpa suara untuk mengilustrasikan pentingnya bekerja dengan ikhlas dan tidak mencari popularitas. Ia mengajak para pejabat untuk belajar dari akar yang tetap bekerja dalam keheningan dan tidak sombong ketika hasil kerjanya mulai tampak.

"Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat struktur pemerintahan di Kabupaten Kaimana dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat," pungkas Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Donald R Wakum pelantikan Pemkab Kaimana