Bupati Freddy Thie Lepas Jemaah Haji Kaimana, Perjalanan Spiritual Menuju Tanah Suci

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

24 Mei 2024 02:25 24 Mei 2024 02:25

Thumbnail Bupati Freddy Thie Lepas Jemaah Haji Kaimana, Perjalanan Spiritual Menuju Tanah Suci Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan wabup Hasbulla Furuada foto bersama rombongan jemaah haji kabupaten Kaimana di masjid Jami BaitulRahim Kampung Seram Kaimana (23/5/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pada Kamis, 23 Mei 2024, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, diselimuti keharuan. Itu saat Bupati Freddy Thie secara resmi melepas 38 calon jemaah haji dalam sebuah ritual yang penuh makna.

Di tengah gemuruh doa dan harapan, Bupati Freddy Thie menitipkan pesan suci kepada para jemaah, mengajak mereka untuk senantiasa mendoakan masyarakat dan negeri tercinta.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie mengungkapkan harapannya agar para jemaah haji menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

Tak lupa, doa pun disertakan untuk kelancaran Pilkada 2024 yang rentetannya tengah berlangsung. Pesan-pesan keagamaan dan kebersamaan turut disampaikan, mengingatkan para jemaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memanfaatkan setiap momen di Tanah Suci dengan sebaik-baiknya.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan dan sekalian melepas rombongan jemaah Haji kabupaten Kaimana di Masjid Jami BaitulRahim Kampung Seram Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie memberikan sambutan dan sekalian melepas rombongan jemaah Haji kabupaten Kaimana di Masjid Jami BaitulRahim Kampung Seram Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Acara penuh haru ini dimulai di Masjid Jami BaitulRahim Kampung Seram, Kaimana, pukul 08.00 WIT, dihadiri oleh para pejabat daerah, keluarga jemaah, dan tokoh agama.

Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada turut serta mengantar para jemaah haji menuju Bandara Utarum. Mereka memulai perjalanan menuju embarkasi Makassar dan selanjutnya ke Jeddah, Arab Saudi.

Dalam kesucian perjalanan spiritual ini, Bupati Freddy Thie mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan, patuh pada aturan, dan saling mendukung satu sama lain.

"Semoga perjalanan mereka penuh berkah, dan para jemaah kembali ke Kaimana dengan predikat haji yang mabrur, membawa pulang kebaikan dan keberkahan bagi seluruh negeri senja Kaimana," ucap Bupati Freddy. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada jemaah haji Kloter 20 21 Pemkab Kaimana