Bupati Freddy Thie dan Pj Gubernur Papua Barat Kompak Pimpin Penanaman Satu Hektar Jagung

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 05:50 12 Jan 2024 05:50

Thumbnail Bupati Freddy Thie dan Pj Gubernur Papua Barat Kompak Pimpin Penanaman  Satu Hektar Jagung Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie bersama Penjabat Gubernur Papua Barat Drs H Ali Baham Temongmere M.T.P melakukan penanaman benih jagung di lahan Dinas Pertanian di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, bersama Pj. Gubernur Papua Barat, Drs.H. Ali Baham, M.T.P baru-baru ini memimpin gerakan penanaman jagung seluas satu hektar pada tanggal 10 Januari. 

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Donald R. Wakum, jajaran Forkopimda, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kaimana.

Bupati Freddy Thie mengungkapkan apresiasinya terhadap program ini. Menurutnya, program ini merupakan bagian dari komitmen Kaimana untuk terus mendorong produksi makanan lokal.

"Kami sangat senang karena tanaman jagung ini merupakan tanaman lokal yang harus kita jaga dan pertahankan," kata Freddy Thie.

Bupati Freddy Thie juga berharap agar masyarakat Kaimana bisa lebih aktif membudidayakan tanaman lokal lainnya seperti sayuran dan umbi-umbian, sebagai bentuk kecintaan mereka untuk melestarikan produk lokal.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan penanaman benih jagung di lahan Pertanian dibKaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan penanaman benih jagung di lahan Pertanian dibKaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

Sementara itu, Pj Gubernur Drs.H. Ali Baham M.T.P berharap gerakan penanaman jagung ini bukan hanya sebatas pencanangan, namun harus terus ditindaklanjuti hingga kebutuhan masyarakat akan pangan dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami di pemerintahan juga harus berkolaborasi. Harus ada target bersama yang bisa dicapai," tutup Ali Baham.

Dengan gerakan ini, Kaimana dan Papua Barat menunjukkan komitmen kuat mereka untuk mendorong produksi makanan lokal dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Ali Baham Temongmere Penanaman Benih Jagung Dinas Pertanian Pemkab Kaimana