Bupati Freddy Thie Beri Bantuan Rp 200 Juta untuk GPI dan GKII

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

28 Mei 2023 07:54 28 Mei 2023 07:54

Thumbnail Bupati Freddy Thie Beri Bantuan Rp 200 Juta untuk GPI dan GKII Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah (Foto: Pemkab Humas Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Setiap melakukan kunjungan kerja di berbagai desa di Kabupaten Kaimana, Bupati Freddy Thie selalu konsisten untuk memberikan bantuan baik kepada masyarakat maupun untuk pembangunan rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

Dalam kunjungannya di Kampung Ururu, misalnya. Bupati Freddy Thie yang didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum menyerahkan bantuan dana hibah kepada GPI Urubika dan GKII Hosana masing-masing sebesar Rp 100 juta.

"Dana masing-masing Rp 100 juta yang diberikan kepada dua gereja ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Kaimana," tuturnya pada Jumat (25/05/2023). 

Menurut Freddy Thie, bantuan yang diberikan oleh pemda mungkin menurut sebagian orang tidak seberapa, akan tetapi semoga bisa bermanfaat untuk umat.

“Di berbagai kampung ketika saya memberikan dana bantuan untuk rumah ibadah, saya selalu sampaikan bahwa jangan dipandang besaran nominalnya, tetapi asas kebermanfaatannya," ujarnya. 

Bupati Kaimana itu menyadari betul bahwa rumah ibadah adalah tempat yang suci. Sehingga pesannya GPI Urubika dan GKII Hosana harus dirawat dan dijaga agar umat bisa merasakan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan masyarakat kampung ururu saat memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah (foto: Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bersama dengan masyarakat kampung Ururu saat memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

“Bantuan 100 juta untuk masing-masing gereja itu semoga bisa dipergunakan untuk kepentingan umat dan gereja. Karena gereja adalah tempat yang suci, maka kita harus jaga dan rawat. Apalagi itu (gereja) adalah tempat umat meminta pertolongan dan doa kepada yang maha kuasa," papar Freddy Thie. 

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi umat dan gereja serta dapat menjaga keberlangsungan rumah ibadah di kampung Ururu.

"Saya juga berharap agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan dan doa bagi kelancaran roda pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan wakilnya,"ujarnya.

Tombol Google News

Tags:

Freddy Thie Donald Wakum Kampung Ururu Pemda Kaimana Bupati Kaimana Bupati Freddy Thie