Bupati Asahan Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan Periode 2024-2029

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

6 Maret 2024 06:31 6 Mar 2024 06:31

Thumbnail Bupati Asahan Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan Periode 2024-2029 Watermark Ketik
Bupati Asahan bersama Ketua Baznas Asahan menandatangani berita acara pelantikan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Asahan)

KETIK, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan periode 2024-2029 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (05/03/2024). 

Acara tersebut dihadiri pimpinan atau perwakilan pimpinan Forkopimda dan sejumlah organisasi di Kabupaten Asahan. Diantaranya Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan, Kakankemenag, Ketua FKUB, Ketua Imtaq, Ketua MUI Asahan, Pimpinan Bank Sumut Syariah KCP Kisaran, Pimpinan BUMN/BUMD, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Salah satu komisioner Baznas Asahan terpilih, H. Supian mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya dan dua pimpinan lain untuk menahkodai Baznas Kabupaten Asahan. 

"Kita juga berharap kepengurusan Baznas Kabupaten Asahan yang baru ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam menuntaskan problem kemiskinan," ujar H. Supian. 

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya berpesan kepada pimpinan Baznas yang baru saja di lantik hendaknya dalam menjalankan amanah tetap pedomani regulasi yang ada.

"Karena keberadaan baznas sebagai lembaga Pemerintah non struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam," tutupnya.

Adapun susunan Pimpinan Baznas Kabupaten Asahan 2024-2029 yakni : Muhammad Yoni Fassarela Abdul Kholik Simanjuntak, Ansa'ari, Dahrun Butar-Butar dan H Supian. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Asahan Ketua Baznas H. Surya Baznas Kabupaten Asahan Asahan