Bunda Indah dan Mas Yudha Sampaikan Komitmennya pada Para Kyai di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Gumilang

13 Agustus 2024 03:45 13 Agt 2024 03:45

Thumbnail Bunda Indah dan Mas Yudha Sampaikan Komitmennya pada Para Kyai di Lumajang Watermark Ketik
Bunda Indah dan Yudha Adji Kusuma dalam doa bersama di salah satu pesantren di Tempeh Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Calon Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dan Calon Wakil Bupati Lumajang Yudha Adji Kusuma menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan keduanya di hadapan ratusan kyai NU dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Lumajang,pada hari Senin (12/8/2024) malam. 

Lebih dari 100 orang yang terdiri dari para kyai dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Lumajang berkumpul untuk doa bersama dan memberikan dukungan kepada Bunda Indah dan Agus Yudha Kusuma. 

Dalam kesempatan ini, baik Bunda Indah, panggilan akrabnya, maupun Yudha Adji Kusuma sama-sama menyampaikan komitmennya dalam pengembangan pesantren sebagai tempat mencari ilmu bagi para santri di Kabupaten Lumajang.

"Malam ini selain doa bersama, saya juga akan memperkenalkan Bakal Calon Wakil Bupati Lumajang. Saya sempat pasrah siapa calon wakil bupati saya, sudah carikan saja, yang penting punya niat baik untuk melayani masyarakat Kabupaten Lumajang. Dan kemudian muncullah seorang pemuda berusia 34 tahun, namanya mas Yudha Adji Kusuma yang sekarang duduk disamping saya. Dia adalah pemuda yang baik dan mampu mengendalikan emosinya dan selama ini sudah ikut berperan membangun pendidikan Islam dalam posisinya sebagai anggota DPRD Lumajang," kata Bunda Indah.

Sementara itu Yudha Adji Kusuma dalam sambutannya mengatakan, selama dalam perannya sebagai anggota DPRD Lumajang sudah cukup sering membantu pesantren dalam membuat ruang kelas baru bahkan memberikan bantuan kepada marbot masjid yang ada di Kecamatan Yosowilangun.

"Selama ini saya juga telah ikut melakukan pembinaan pesantren diantaranya dengan membantu pembangunan ruang kelas baru. Ada sejumlah pesantren yang saya bantu diantaranya ada di kecamatan Yosowilangun dan Tekung. Semoga ini bisa saya lanjutkan bersama Bunda Indah, termasuk didalamnya memberikan honor kepada marbot masjid yang kedepan harus ditingkatkan. Saya tentu saja memiliki kekurangan, dan semoga kekurangan saya bisa ditopang oleh Bunda Indah," kata Yudha Adji Kusuma.

Yudha Adji Kusuma merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lumajang dari PDI Perjuangan, dan pada Pileg Februari lalu terpilih untuk periode yang kedua.

"Terkait dengan pencalonan saya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, nanti saya akan mundur, satu hari setelah pelantikan," kata Yudha Aji Kusuma.

Acara doa bersama dan pemberian dukungan ini disampaikan di Pondok Pesantren dibawah asuhan KH. Lutfi Hakim Tempeh Lumajang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Yudha Adji Kusuma Pilkada Lumajang berita lumajang hari ini