Buka Kegiatan HUT Raja Ampat ke-21, Orideko Burdam Tegaskan Pentingnya Sinergitas Semua Elemen

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

3 Mei 2024 08:38 3 Mei 2024 08:38

Thumbnail Buka Kegiatan HUT Raja Ampat ke-21, Orideko Burdam Tegaskan Pentingnya Sinergitas Semua Elemen Watermark Ketik
Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam bersama Forkopimda menabuh tambur menandakan kegiatan HUT Raja Ampat ke-21 resmi dibuka. (Foto: Abhi/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Rentetan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Raja Ampat telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam di area Pantai WTC, Kota Waisai, Jumat (3/5/2024).

Dalam sambutannya, Orideko menegaskan Peringatan HUT Kabupaten Raja Ampat ke-21 dan Festival Suling Tambur Tahun 2024 ini sebagai momen untuk merefleksi capaian penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bahari itu.

Pada HUT Kabupaten Raja Ampat yang ke-21 kali ini, selain dirangkaikan dengan Festival Suling tambur, juga beberapa kegiatan sosial, seperti Karya Bakti Sosial oleh lantamal XIV Sorong melalui layanan pengobatan gratis dan khitanan massal di Kota Waisai, juga ada Pelayanan Medis Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di dermaga pelabuhan Fafanlap, Misool Selatan.

"Sehingga beberapa hari mendatang kita tidak hanya disuguhkan tampilan kekayaan budaya dan seni yang dimiliki, tetapi juga memperlihatkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial melalui berbagai kegiatan lomba dan karya bakti sosial yang dilaksanakan," terang Orideko Burdam.

"Kepada para peserta yang berasal dari 24 distrik di Kabupaten Raja Ampat, saya ucapkan selamat datang, selamat bertanding dan berkompetisi dengan sportivitas tinggi. Jadikanlah festival ini sebagai wahana untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat kecintaan akan identitas budaya kita dalam bingkai Negara kesatuan republik Indonesia tercinta," imbau Orideko.

Orideko juga mengajak kepada semua elemen di Raja Ampat agar bersama-sama menjaga semangat kebersamaan dan sinergi dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Raja Ampat.

"Mari kita terus berkolaborasi dan berinovasi mewujudkan Raja Ampat yang sejahtera dan berbudaya sebagaimana tema yang di usung kali ini," tandas Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Raja Ampat ke 21 Tahun Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam Festival Suling Tambur