BREAKING NEWS: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dilaporkan Jadi Tersangka KPK

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

14 Juni 2023 08:48 14 Jun 2023 08:48

Thumbnail BREAKING NEWS: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dilaporkan Jadi Tersangka KPK Watermark Ketik
Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Kementan).

KETIK, JAKARTA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi yang menjerat Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Sejauh ini pihak komisi antirasuah itu tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Maaf, belum ada yang kami sampaikan. Saat ini masih proses,” kata Plt Deputi Penindakan KPK, Asep Guntur, Rabu (14/6/2023).

Asep mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo itu.

Beredarnya Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dibocorkan pemilik akun twitter @pedeoproject. Unggahan yang ditayangkan Rabu (14/6/2023), sekitar pukul 11.43 WIB itu menulis:

“[PEDEO BREAKING] Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan bakal menjadi calon tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut diketahui dari informasi tertutup (juga bisa disebut terbatas) yang diterima Pedeo Project pada Rabu (14/6/2023) siang”.

Unggahan itu juga dilengkapi dengan foto politikus asal Makassar, Sulawesi Selatan itu lengkap dengan keterangan foto: Mentan Syahrul Yasin Limpo Disetujui Jadi Tersangka KPK?

Syahrul Yasin Limpo ditunjuk sebagai Menteri Pertanian dengan masa bakti 2019-2024. Sebelumnya ia pernah menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan pernah menjabat Bupati Gowa. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPK Kementerian Pertanian Korupsi Nasdem