Besok, Partai Golkar Akan Berikan Rekomendasi ke Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024-2029

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Desember 2023 16:55 22 Des 2023 16:55

Thumbnail Besok, Partai Golkar Akan Berikan Rekomendasi ke Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024-2029 Watermark Ketik
Ketua Umum DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji, Jumat (22/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Golkar dipastikan besok akan memberikan rekomendasi  kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Timur di Pemiliham Gubernur (Pilgub) Jatim 2024-2029. Meskipun begitu, Partai Golkar belum bisa memastikan apa rekom tersebut diberikan untuk pasangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

"Apa sepaket itu tunggu besok terkait rekomendasi dari partai untuk pasangan yang akan mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024-2029," beber Ketua DPD Partai Golkar Sarmuji, Jumat (22/12/2023).

Pemberian rekomendasi ini akan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto. Namun. Sarmuji mengaku tidak mengetahui apa rekomendasi itu termasuk rekomendasi untuk Wakil Gubernur Jatim. "Saya tidak tahu, untuk itu biar besok saja yang akan diumumkan sama ketum," ucap Sarmuji.

Saat disinggung apa nantinya Partai Golkar akan menentukan syarat khusus untuk wakil gubernur Jatim. "Tidak ada untuk syarat itu," ucapnya.

Saat disinggung apa calon wakil gubernur Jatim dari Partai Golkar, Sarmuji belum bisa berkata banyak. "Tunggu besok saja," terangnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Khofifah Indar Parawansa dirinya membenarkan jika Partai Golkar akan memberikan rekomendasi. "Saya berterima kasih rekomendasi insyaallah akan turun besok," ucap Khofifah.

Namun, Khofifah tidak berani berkata banyak terkait rekomendasi tersebut. "Besok saja ya teman-teman kalau sudah di tangan saya akan berikan statment resmi saua besok," beber wanita asal Jemur Wonosari Surabaya ini.

Partai Golkar sejatinya menjadi partai pertama pengusung Khofifah Indar Parawasa menjadi Gubernur Jatim. Namun pernyataan tersebut hanya dilakukan secara lisan tidak tertulis.

Dengan Partai Golkar merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa maka dirinya sudah mengantongi 4 dukungan dari partai pengusung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rekomendasi Pilgub Jatim 2024 Pilgub Jatim 2024-2029 Pilgub Pemilihan Gubernur Gubernur Jatim Jawa timur Partai Golkar